Bawa Dua Produk, Baze Luncurkan Toyota HiAce Premio Prestige Series di GIIAS 2023

Bawa Dua Produk, Baze Luncurkan Toyota HiAce Premio Prestige Series di GIIAS 2023
Jok full elektrik, opsi 5 dan 7 penumpang
 

PT Bahana Selaras atau beken dikenal Baze, tampil di GIIAS 2023 memboyong dua produk unggulan. Kedua produk Baze membidik pasar berbeda dengan sederet pengembangan. "GIIAS kali ini Baze bawa dua produk, pertama itu Toyota HiAce Premio Prestige Series dan Maha Motorhome berbasis Toyota Hilux," kata Katerin Budiardja, Direktur PT Bahana Selaras.

Model pertama Toyota HiAce Premio Prestige Series sejatinya merupakan produk terbaru Baze. "Yang berbeda dari HiAce Premio Prestige Series ini semua jok sudah full elektrik dengan komposisi kabin belakang 2-2-3 untuk mengangkut 7 penumpang. Inspirasinya tahun lalu kan keluar Toyota Grand Ace dengan format 2-2-2 yang semua jok full elektrik lalu banyak yang bawa ke Baze untuk dibikin sekat. Oh, jadi saya melihat orang maunya dengan kursi full elektrik tetapi ada sekat maka lahirlah Premio Prestige ini," urai Katerin. 

Desain jok, plafon, gordyn berubah lebih luks (Momot)

Selain opsi mengangkut tujuh penumpang, HiAce Premio Prestige Series juga ditawarkan berkonfigurasi 2-3 dengan jok paling belakang bisa rebah model sofa bed. Selebihnya, fitur kabin turut diupgare hingga terlihat lebih luks. "Kabin tetap ada sekat dan jok paling belakang itu kan elektrik terus ada korden juga namanya Honneycom, tampilan atas plafon juga berbeda mengejar pada kemewahan dikemas sedemikian rupa agar orang nyaman di dalam," tambahnya.

Antusias pengunjung melihat kabin HiAce Premio Prestige Series Baze (Momot)

Berbekal proses pengembangan selama 5 bulan, interior HiAce Premio Prestige turut mendapat penambahan kompartemen, meja motorized, hingga cup cooler/heater. Bagi yang berminat HiAce Premio Prestige dijual dengan range biaya Rp 500 - 650 juta dengan estimasi lama pengerjaan 45-60 hari kerja.

Toyota Hilux Maha Motorhome 

Baze turut memboyong lini adventure mereka yakni sebuah Toyota Hilux Maha Motorhome yang digarap bareng karoseri Laksana. Ini adalah desain yang serupa dengan Nissan Navara Maha Motorhome yang ditampilan mereka tahun lalu di GIIAS 2022 namun dengan beberapa pembaruan fitur lebih fungsional. "Basis mobil ini Toyota Hilux double cabin 3.000 cc keluaran tahun 2010. Perubahan secara eksterior dibanding Navara dulu memang tidak signifikan. Tetapi untuk unit ini sudah dilengkapi dengan kaki-kaki lebih kokoh, pasang lift kit, juga ada pergantian suspensi dan sokbreker maupun pernya sudah diperkuat," buka Umbu Teddy dari Baze yang menangani modifikasi motorhome.

Toyota Hilux Maha Motorhome tampil kekar

"Untuk ubahan bodi luar, kami tambahka stiker bertema "Nusantara Journey", meski tidak semua ada, setidaknya bisa mewakili daerah-daerah yang ada di Indonesia karena nanti tujuannya mobil ini akan dipakai untuk jelajah nusantara," tambah Umbu. 

Kabin Hilux Maha Motorhome nyaman untuk kemping

Namun ubahan siginifikan tentu saja dari pasokan baterai lithium dan pemasangan solar panel sebagai sumber energi saat tengah kemping. "Untuk kelebihannya sekarang, di mobil ini kita lengkapi dengan baterai lithium. Kalau dulu kita siapkan di belakang itu untuk bawa genset, nah sekarang untuk mendukung go green maka kita tambahkan baterai lithioum supaya tidak perlu menyalakan genset, tidak perlu bawa BBM lagi," urai Umbu.

Solar charger controller model smart (Momot)

Adapun baterai Lithium yang dipasangkan di Hilux Maha Motorhome punya spesifikasi 400 Ampere yang diklaim bisa diisi dengan berbagam cara. "Pertama bisa diisi dari  altenator ketika mesin nyala, dia otomatis charge. Kalaupun stationary (idle) bisa diatur dari solar panel yang kami tempatkan di bagian atas mobil. Solar panel yang kita tempatkan ini berkekuatan 400 watt panel (WP) bisa untuk mengisibaterai saat sedang diam. Kemudian kita lengkapi dengan solar charger controller model smart, yang artinya dia bisa mengatur ketika jalan ini baik dari altenator maupun dari solar panel mana yang lebih besar maka dia akan prioritaskan ke baterainya kita pakai merek Redarc," jelas Umbu.  

Baterai Lithium 400 Ampere

Umbu juga menyoroti beberapa perubahan pada bagian interior. "Untuk tampilan dalam sekarang sudah ditambahin entertainment system ada TV, juga speaker yang membuat audio visual jadi lebih enak. Terus kitchennya kita ubah yang tadinya terpisah antara sink, wastafel dan kompor sekarang kita gabungkan supaya lebih menghemat tempat juga dan terlihat nice dan lebih classy," tutup Umbu. Oh ya bagi yang berminat bisa memesan lini Maha Motorhome Baze dan Laksana dengan kisaran Rp 650-700 juta. 

Baca juga : Produknya Mejeng di GIIAS 2023, Delima Jaya Bidik Keikutsertaan Tahun Depan