Chevrolet 3800, Begini Tampang Campervan Ala Tahun 50-an

Chevrolet 3800, Begini Tampang Campervan Ala Tahun 50-an
Truk berwarna hijau tua buatan 1952 yang berjuluk Dust Tite ini sudah dirombak sebagai campervan.
 

Jika melihat mobil-mobil campervan di era modern ini, sosoknya terlihat makin beragam. Tak jarang, bentuknya tak mengikuti pakem bodi basisnya. Hal ini beda dengan era 50-an yang masih terlihat seperti truk. Chevrolet 3800 ini contohnya.

Truk berwarna hijau tua buatan 1952 yang berjuluk Dust Tite ini sudah dirombak sebagai campervan. Namun terlihat jelas sosok truknya masih kental dengan bagian bak yang hanya ditutup atap saja.

Tapi jangan salah, Dust Tite tetap asyik dipakai kemping atau piknik lho. Bukan sekadar atap terpal seperti truk militer.

Ini karena di bagian dalamnya terdapat tempat tidur ganda, laci dan rak. Namun jangan terlalu berharap ada banyak ruang untuk bergerak. Tapi itulah pengorbanan yang Anda lakukan untuk mendapatkan produk vintage.

Selain itu, pada bagian belakangnya juga ada plafon atap kayu dan bumper belakang berlapis krom. Lalu tiga tabung gas untuk mendukung kompor masak. Ada pula lampu sorot sisi pengemudi dan dua kotak peralatan yang dapat dikunci. Kelengkapan lainnya adalah radio FM, pemanas dan jendela dengan bukaan ke atas.

Yang menarik, campervan ini merupakan kepunyaan aktor legendaris Amerika, Steve McQueen. Dust Tite memiliki kondisi istimewa karena baru menempuh 62.764 km. Mesinnya 6-silinder segaris 3.850 cc yang dikawinkan dengan transmisi 4-percepatan manual.

Oiya, Dust Tite tengah dilelang di Amerika dengan harga pembuka sekitar Rp 1 miliar. Bonusnya ada motor antik Husqvarna CR250 yang ikut bermain dengan McQueen di film On Any Sunday. Anda berminat?