DFSK Siapkan Minibus Gelora, Bagaimana Versi Angkotnya?

DFSK Siapkan Minibus Gelora, Bagaimana Versi Angkotnya?
Saat ini pihak DFSK tengah bersiap untuk merilis Gelora versi minibus.
 

Saat ini DFSK mulai memasarkan model Gelora dalam versi blind van yang diikuti dengan hadirnya varian ambulans. Lalu bagaimana dengan versi minibusnya, apakah sudah siap meluncur?

Hal ini dijawab PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi. Menurutnya saat ini pihak DFSK tengah bersiap untuk merilis Gelora versi minibus.

"Sekarang baru ada blind van untuk lihat respons market seperti apa. Tapi rencananya Gelora minibus secepatnya akan dijual. Mudah-mudahan dalam waktu dekat," katanya di acara Ngobrol Santai Bersama DFSK (13/11).

Lebih lanjut, berbeda dari Suzuki New Carry yang menggandeng karoseri lokal, untuk Gelora versi minibus menurutnya akan diproduksi langsung dari pabrik mereka di Cikande, Serang-Banten. "Dijual sudah jadi, tanpa karoseri lokal," urainya.

DFSK Super Cab Angkot

Toh demikian pihaknya juga siap menggandeng karoseri lokal jika ada permintaan spek khusus seperti angkot dan sebagainya. Karena kendaraan niaga DFSK memiliki kemungkinan yang sangat fleksibel diaplikasikan ke format apa pun.

 

"Kita lihat permintaannya. Bisa saja jadi angkot atau foodtruck, bahkan kendaraan sampah. Aplikasinya dapat diterapkan pada Super Cab dan Gelora. Nanti unitnya available tergantung permintaanya," tutup Fiqi, sapaannya.

Sebelumnya, DFSK dengan menggandeng mitra karoseri khusus kendaraan ambulans yakni Ambulance Pintar Indonesia (API). Karoseri tersebut ditunjuk untuk membangun model Glory 580, Super Cab dan Gelora dalam versi ambulans.