FedEx Mulai Menggunakan Van Listrik Sebagai Armadanya

FedEx Mulai Menggunakan Van Listrik Sebagai Armadanya
FedEx Ground, yang dikenal juga sebagai Penyedia Layanan Independen (Independen, Service Provider, ISP), mulai gunakan 120 van listrik.
 

Kendaraan dari Xos Truck itu, akan menjadi armada di 35 operator FedEx Ground yang berbeda, berbasis di California, New York, New Jersey, Massachusetts, dan Texas, mulai dioperasikan pada kuartal ke empat 2021 dan 2022.

“Kami dengan senang hati mendukung elektrifikasi armada penjemputan dan pengiriman FedEx di beberapa negara bagian AS. Hal ini seiring dengan FedEx yang terus memajukan upaya keberlanjutan dan berupaya mencapai sasaran emisi karbon di seluruh bisnis globalnya,” ujar Dakota Semler, Co-Founder, CEO, Xos Truck, seperti dilansir Insideevs.

“Kami senang dengan hubungan FedEx Ground kami saat ini dan berharap dapat memperluasnya lebih jauh di antara 4.000 operator FedEx Ground yang mendukung jaringan FedEx,” tambahnya.

Sekilas tentang, Xos Trucks, adalah perusahaan yang fokus pada produksi kendaraan listrik komersial Kelas 5 hingga Kelas 8.

Sebelumnya, Xos Truck telah menguji van listrik Xos dengan tipe yang sama dengan armada yang akan digunakan FedEx. Mereka sudah menyimulasikan berbagai tes dengan jarak sekitar 4.000 mil (6.437 km), sementara jarak rata-rata yang ditempuh armada FedEx, sekitar 200.000 mil (320.000 km).