Ford Transit 2024 Tertangkap Kamera Sedang Diuji Coba

Ford Transit 2024 Tertangkap Kamera Sedang Diuji Coba
Ford telah mengumumkan akan menawarkan lima LCV (light commercial vehicle, kendaraan komersial ringan) listrik penuh pada tahun 2024. Namun versi bermesin tertangkap kamera.
 

Meski telah mengumumkan akan meluncurkan lima kendaraan komersial ringan bermotor listrik, namun van yang disinyalir Ford Transit tertangkap kamera. Walau diduga van tersebut masih menggunakan mesin bakar, seperti dilansir dari Carscoops.

Van dengan balutan kamuflase tersebut, tertangkap kamera di Eropa Selatan. Tampak masih mempertahankan lekuk bodi karakter sportydan bentuk khas jendela. Namun, tampak itu bukan facelift karena semua panel bodi yang dirombak.

Ini terlihat lebih jelas di bagian depan dengan lampu depan yang lebih ramping yang terhubung dengan gril baru Ford dan bumper yang didesain ulang dengan lubang vertikal.

Transit/Tourneo Custom generasi saat ini memulai debutnya kembali pada tahun 2012, dengan versi facelift pada tahun 2017. Kemudian muncul dalam varian khas Ford, yaitu Trail dan Active di tahun 2020, dengan tipe Raptor dan Nugget dalam bentuk camper.

Sedangkan versi LCV, Custom dengan trim Courier dan Connect dengan ukuran lebih kompak dibandingkan sang andalan, Transit.

Dengan berbagai tipe tersebut, tentunya diharapkan lebih banyak pula pilihan sumber dayanya. Seperti bensin, diesel, mild hybrid, plug-in hybrid dan juga listrik penuh. Versi terakhir, telah dikonfirmasi oleh Ford.

Sementara versi van 1 ton, akan menjadi dasar bagi VW Transporter baru, yang merupakan hasil  kolaborasi antara departemen kendaraan komersial Ford dengan Volkswagen.

Telah dikonfirmasi pula, bahwa Ford Transit/Tourneo Custom akan memulai debutnya pada tahun 2023. Produksi akan dimulai pada paruh pertama tahun 2023 di pabrik Kocaeli, Turki.