Ford Transit Versi 2021 Hadirkan Kemudahan Angkutan Barang

Ford Transit Versi 2021 Hadirkan Kemudahan Angkutan Barang
Salah satunya dengan pergantian peranti rem parkir manual di dekat kursi pengemudi dengan rem parkir elektronik.
 

Dengan maraknya digitalisasi di pasar global, membuat industri kargo dan paket juga meningkat. Hal ini disadari Ford dengan memperbarui jagoan van mereka, Transit di pertengahan Oktober ini.

Dilansir rilis resminya (13/10), Transit terbaru diklaim menyediakan akses yang lebih baik ke kompartemen kargo. Salah satunya dengan pergantian peranti rem parkir manual di dekat kursi pengemudi dengan rem parkir elektronik. Hal ini menghasilkan lorong yang lebih lebar di antara kursi depan.

Selain itu, ada konsol tengah dengan gear shifter sisi kanan baru yang menawarkan lebih dari tujuh inci ruang kaki tambahan untuk pengemudi. Namun sandaran lengan dihilangkan dari kursi pengemudi dan penumpang untuk lebih meningkatkan akses kargo.

Untuk mempermudah akses barang di kabin belakang, Ford juga menambahkan pintu belakang berengsel dengan bukaan 50/50. Pintu ini menghadirkan bukaan lebar 253 derajat. Panel atap juga memberikan lebih banyak ruang kepala saat berdiri.

Selain menghadirkan varian kargo, Ford juga menawarkan Transit dalam paket motorhome atau campervan. Sederet ubahan, utamanya untuk kenyamanan penumpang dihadirkan di mobil tersebut.

Semua versi baru akan diproduksi musim gugur mendatang. Mesinnya masih sama, yakni V6 3.500 cc EcoBoost dengan tambahan sistem Adaptive Cruise Control di versi campervan.