Kembaran Nissan Evalia Disuntik Mati Tahun Ini

Kembaran Nissan Evalia Disuntik Mati Tahun Ini
Di awal 2021 ini, pabrikan asal Jepang tersebut mengumumkan untuk menghentikan produksi NV200 pada pertengahan tahun nanti.
 

Nissan Amerika Utara mengumumkan untuk tak lagi mengembangkan varian NV200 tahun depan. Model tersebut dikenal sebagai Evalia di Indonesia.

Di awal 2021 ini, pabrikan asal Jepang tersebut mengumumkan untuk menghentikan produksi NV200 pada pertengahan tahun nanti. Penghentian tersebut berlaku untuk NV200 van dan compact cargo. Serta model NV Cargo dan Passanger.

Nissan rencananya akan berfokus pada divisi mereka Nissan Business Advantage yang akan menghasilkan kendaraan komersial baru dan lebih banyak pada konsumennya.

Untuk versi terakhir, NV200 dijual hingga stok habis sepanjang 2021 ini melalui jaringan Nissan Business Certified Dealers. Di AS, NV200 dilepas USD 23.530 atau sekitar Rp 327 jutaan.

Nissan NV200 merupakan produksi global di segmen niaga dan penumpang. Di AS, selain menjadi kendaraan kargo, mobil ini juga sempat dijadikan armada taksi di New York (Yellow Cab).

Di tahun 2012, Nissan sempat menghadirkan versi listriknya sebagai mobil konsep berjuluk e-NV200 Concept. Namun setelah bertugas menjadi prototipe taksi di London pada 2019, tak ada lagi kelanjutan nasibnya.