Konsep VW Kombi Ini Bisa Dijadikan Inspirasi

Konsep VW Kombi Ini Bisa Dijadikan Inspirasi
Pameran Munich Motor Show 2021, tak saja memamerkan kendaraan modern, tetapi juga konsep van listrik klasik Volkswagen Kombi T2 AmbienC3 ini cukup enak dilihat.
 

Van Kombi atau juga Volkswagen T2, sudah sangat mendunia. Digunakan dalam berbagai keperluan, hingga dijadikan camper van maupun ‘bus pesta’ seperti yang dipamerkan pada Munich Motor Show 2021 ini.

AmbienC3 ini, adalah konsep yang diciptakan oleh Continential yang menampilkan material canggih untuk interior kendaraan dengan menggunakan bahan daur ulang dan sintetis.

Berdasarkan laman Motor1.com, beberapa bahan dapat menghasilkan panas dan ada lagi yang sangat tahan terhadap abrasi.

Jenis kulit sintetisnya seolah bernapas, memungkinkan udara dan uap air melewatinya sambil lembut saat disentuh dan mengatur sendiri sehubungan dengan suhu. Bahan lain yang disebut staynu (stay-new) digunakan di kursi pengemudi dan seperti namanya, bahan ini sangat tahan terhadap kotoran dan noda.

 

Kursi pengemudi merupakan satu-satunya kursi, sementara lainnya menjadi sofa untuk penumpang. Continental membuat AmbienC3 yang bisa digunakan sebagai tempat bekerja dan bersantai, selain fungsi dasar sebagai kendaraan.

Asyiknya, pengemudi pun bisa ikut bersantai, ketika fungsi otonom diaktifkan dan kursi pengemudi bisa direbahkan seperti kasur.

 

Warna cerah namun lembut menawarkan tema relaksasi. Sayangnya sisi keselamatan agak berkurang karena tak tampak sabuk pengaman.