Metris Weekender, Camper Van Baru Dari Mercedes-Benz

Metris Weekender, Camper Van Baru Dari Mercedes-Benz
Mercedes menunggu Chicago Auto Show tahun ini untuk mengungkap pop-up camper van modern pertamanya yang ditujukan untuk pasar AS.
 

Dijuluki Metris 'Weekender', van ini dibuat oleh Driverge Vehicle Innovations, mitra Mercedes-Benz MasterSolutions. Klaim dari pabrikan asal Jerman itu, van ini sangat mudah beradaptasi. Sebagai teman berkendara sehari-hari, atau saat perjalanan darat yang panjang maupun mengisi akhir pekan dengan ‘cepat’ juga sebagai teman bersantai di alam terbuka.

“Pop-up camper adalah kendaraan yang ikonik dan sangat fungsional,” kata Robert Veit, eksekutif Mercedes-Benz USA divisi Mobil Van. “Kami telah lama mengetahui bahwa kebutuhan pasar ini tidak terpenuhi sebagaimana dibuktikan oleh tingginya permintaan untuk mobil kemping yang sudah tua dan masih ada di jalan. Dengan bantuan mitra kami, Peace Vans and Driverge, kami telah memanfaatkan Metris untuk menciptakan produk yang cocok bagi mereka yang mencari petualangan, tetapi juga membutuhkan kendaraan serbaguna dan nyaman untuk kehidupan sehari-hari mereka,” lanjutnya.

Fitur standar pada Metris Weekender ini, atap elevasi, tempat tidur untuk dua orang (sistem pegas terintegrasi, kasur busa memori 2 inci, 3 jendela, port USB), kursi bangku belakang serbaguna yang dapat dibuka menjadi tempat tidur untuk dua orang, kursi depan yang dapat berputar 180 derajat, ditambah baterai kedua untuk memberi daya pada perangkat Anda saat berkemah.

Sementara itu, tambahan opsional termasuk Off-Grid Power dan Integrated Solar Panels, upgrade fitur audio dan sat-nav. Pengguna bisa memilih pelapis bodi dengan pilihan 200 warna, dapur belakang yang dapat ditarik, rak atap dan beberapa keperluan berkemah, seperti tenda awning dan pelindung hujan atau tirai nyamuk untuk palka belakang dan pintu geser.

 

“Dari pencari petualangan milenial hingga pensiunan, semua mendambakan pengalaman otentik yang terhubung dengan alam,” kata Harley Sitner, presiden Peace Vans. “Camper van kecil, seperti Metris Weekender ini, sangar menarik minat. Permintaan luar biasa dan umpan balik dari penyewa dan pengguna awal sangat fantastis. Menjadi ahli dalam pop-up camper, kami yakin Mercedes memiliki produk fantastis yang akan menyenangkan seluruh generasi baru road tripper,” jelasnya lagi.

Selain fitur kemping standar, 100 pembeli pertama akan mendapatkan tiket National Parks  gratis.