Nugget, Versi Campervan Dari Ford Transit Dengan Bodi Bongsor

Nugget, Versi Campervan Dari Ford Transit Dengan Bodi Bongsor
Pertama muncul di Caravan Salon, Dusseldorf, Jerman, Nugget muncul sebagai versi campervan dari Ford Transit.
 

Demam campervan memang melanda dunia. Sebagai sarana rekreasi di kala pandemi, konsep hotel/rumah berjalan ini memang menjadi pilihan ideal. Bahkan Ford, membuat versi khusus dari Transit sebagai campervan, diberi nama Nugget.

Mengambil dasar dari Transit long wheelbase (6.004 mm), kabin Nugget pun cukup tinggi, 2.042 mm, sehingga penumpang bisa berdiri dengan leluasa di belakang. Ada dua pilihan mesin yang digunakan, meski keduanya sama-sama turbodiesel 2.000 cc EcoBlue dengan penggerak roda depan, outputnya berbeda, yaitu 105 hp dan 185 hp.

 

Kelengkapan di interiornya, memang spesial, ada dapur kecil dengan kompartemen penyimpanan, kompor dua tungku, dan kulkas 70 L. Ditambah lagi area mandi tertutup dengan toilet, wastafel, dan shower yang terletak di tengah kabin.

Tidak ketinggalan, ada tangki untuk air segar dan juga limbah, masing-masing berkapasitas 100 L, cocok untuk perjalanan jauh.

Untuk kenyamanan saat berkemping, tersedia tempat tidur melintang untuk dua orang di belakang, berukuran panjang 1,6 meter dan lebar 1,5 meter.  Bagian belakang tempat tidur ini, bisa dilipat menjadi ruang untuk dua sepeda.

 

Pendukung kelistrikan, ada soket listrik 230 volt, dua USB dan dua titik daya DC, 12 volt dan beberapa lampu sorot LED yang dapat diredupkan.

Kursi pengemudi dan penumpang depan bisa berputar. Bangku penumpang depan itu pun dapat dipindahkan dan disesuaikan untuk menampung empat orang.

Sayangnya menurut MotorTrend, Ford Transit Nugget ini hanya untuk pasar Eropa saja.