Puluhan Bus Sekolah Baru Siap Hadir di Indonesia

Puluhan Bus Sekolah Baru Siap Hadir di Indonesia
Total armada bus sekolah baru yang dikerjakan Gunung Mas ada 50 unit yang dibagi ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.
 

Meski tengah berada di masa pemberlakuan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh, di mana siswa tak perlu datang ke sekolah karena wabah corona, namun armada bus sekolah baru tetap dirilis. Seperti yang diperlihatkan pada gambar di atas.

Dari gambar yang diunggah oleh akun Instagram Karoseri Gunung Mas pada Jumat (20/8), terlihat jajajaran bus sekolah tipe mini bus yang baru rampung dikerjakan bodinya. Pengerjaan mini bus berwarna kuning ini dilakukan di Madiun, lokasi Gunung Mas berada. 

Basisnya Hino Dutro versi sasis panjang. Hal ini bisa dilihat dari jarak wheelbase yang panjang. Keuntungannya, kapasitas penumpang lebih banyak dan kabin yang lega. 

Menariknya lagi, konfigurasi seat lebih mirip armada travel, yakni ke arah depan. Bukan saling berhadapan seperti angkot, atau feeder TransJateng yang sebelumnya juga dikerjakan di karoseri Gunung Mas

Total armada bus sekolah baru yang dikerjakan Gunung Mas ada 50 unit yang dibagi ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Pembagian bus ini nantinya diatur oleh pemerintah melalui dinas perhubungan.