Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van Tetap Garapan Karoseri

Suzuki New Carry Minibus dan Blind Van Tetap Garapan Karoseri
Dahulu Suzuki Carry minibus kerap hadir dalam bodi Adi Putro, Tugas Kita, Alexander dan sebagainya.
 

Di tahun 70-90 an mobil-mobil MPV di Indonesia kerap memakai bodi garapan karoseri lokal. Tak terkecuali Suzuki Carry yang hadir dalam bodi Adi Putro, Tugas Kita, Alexander dan sebagainya.

Seolah kembali ke masa tersebut, Suzuki New Carry dan Blind Van yang dirilis Kamis 12 November 2020 ini kembali hadir dalam bodi karoseri. Yang digandeng adalah karoseri DSP Styling asal Bogor, Jawa Barat.

"Kami berupaya mengakomodasi kebutuhan dunia usaha yang beragam dengan menggandeng mitra karoseri untuk membuat New Carry Minibus dan New Carry Blind Van,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS pada Kamis (12/11).

Kehadiran versi terbaru dari New Carry ini didasari oleh kebutuhan pelanggan serta hubungan kerjasama yang baik antara Suzuki dan mitra karoseri yang telah terbukti kualitasnya terutama dalam membuat angkutan umum pada model sebelumnya.

New Carry Minibus dan Blind Van hadir dengan konsep yang sama dengan varian New Carry lainnya, yaitu I.L.M.U, Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung.

“Dengan beragamnya kebutuhan dari pelanggan, kami menghadirkan New Carry Minibus dan New Carry Blind Van dengan berkolaborasi bersama mitra karoseri. Oleh karena itu, tentunya konfigurasi dari kedua produk ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen," urai pria ramah ini.

Sebagai catatan, ada total 8 tipe yang ditawarkan oleh Suzuki pada New Carry ini. Yakni terdiri dari dua versi blind van dan enam model minibus. Harganya mulai dari Rp 221,8-Rp 268 juta.