Tengok Mobile Clinic Daihatsu Gran Max, Hibah Untuk Pemerintah

Tengok Mobile Clinic Daihatsu Gran Max, Hibah Untuk Pemerintah
Hadir sebagai klinik berjalan, ada sederet peranti medis yang disematkan pada kedua Gran Max tersebut.
 

Di tengah pandemi corona seperti saat ini, kendaraan medis seperti ambulans, PCR Mobile hingga Mobile Clinic menjadi kebutuhan penting. Hal ini disadari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam program sosial mereka kali ini.

Ada dua unit Daihatsu Gran Max yang dirombak jadi Mobile Clinic and Information yang didonasikan pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penyerahan unit tersebut dilakukan 28 Januari di Balai Kota DKI Jakarta dan Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

"Kami berharap donasi dua unit Daihatsu Gran Max untuk pemerintah DKI Jakarta ini dapat membantu tenaga kesehatan dalam memerangi pandemi Covid-19, serta memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di DKI Jakarta," ujar Yoga D. Suryawan, General Affairs Division Head PT ADM.

Hadir sebagai klinik berjalan, ada sederet peranti medis yang disematkan pada kedua Gran Max tersebut. Di antaranya kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen.

Kelengkapan lainnya, Gran Max berwarna putih dengan grafis merah dan biru ini sudah dilengkapi genset, TV & DVD player, sound system dan microphone. Kelengkapan outdoor seperti tenda awning juga ada.

Fasilitas tersebut ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien, sekaligus memberikan informasi kesehatan.