Toyota Hadirkan Van Listrik Baru, Proace City Electric

Toyota Hadirkan Van Listrik Baru, Proace City Electric
Ada dua versi yang dirilis pada varian Proace City ini. Di antaranya varian blind van berjuluk Proace City dan Proace City Verso di model penumpang.
 

Toyota Motor Eropa terlihat menggenjot segmen kendaraan niaga listrik mereka. Pasalnya, setelah mengumumkan untuk menghadirkan van penumpang dan kargo, Proace Verso Electric bulan lalu, kini giliran model Proace City Electric yang dirilis.

Ada dua versi yang dirilis pada varian Proace City ini. Diantaranya varian blind van berjuluk Proace City dan Proace City Verso di model penumpang.

Keduanya memakai basis desain sama, yakni berbodi kompak dengan sliding door di kedua sisinya. Platformnya merupakan hasil kerjasama Toyota dengan PSA Group. Sehingga secara dimensi dan penggerak tak jauh berbeda dari Citroen e-Belingo, Peugeot e-Partner dan Vauxhall Combo-e.

Sumber penggeraknya menggunakan sistem baterai elektrik. Daya motor listrik sebesar 134 dk disuplai dari baterai 50 kW dengan daya jelajah hingga sekitar 320 km.

Pasar kendaraan blind van bonnet di Eropa termasuk yang cukup besar. Hal ini terbukti lewat banyaknya produk yang turun di segmen tersebut. Sebut saja VW Caddy, Renault Kangoo hingga LDV EV 30.