Traga Blind Van, Solusi Logistik Di Perkotaan Baru Saja Diluncurkan

Traga Blind Van, Solusi Logistik Di Perkotaan Baru Saja Diluncurkan
Traga Blind Van mendukung pendistribusian barang dari e-commerce yang meningkat selama pandemi.
 

Sejak pandemi, pembelanjaan melalui sistem online cukup meningkat di Indonesia. Tentunya kondisi ini membutuhkan sarana untuk mengantar barang ke konsumen. Bahkan, menurut Arvin P Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Indonesia merupakan peringkat pertama dengan pembelanjaan 88,1% melalui e-commerce.

Lantas, pengiriman barang, kebanyakan diantar ke perumahan atau perkantoran, di mana terdapat pembatasan bagi truk untuk mengantarnya.

Dengan dimensi yang dimiliki Traga Blind Van, kawasan dengan pembatasan ketinggian kendaraan seperti pada loading dock di perkantoran atau portal di perumahan bisa dilalui.

Hari ini, Kamis (21/10) IAMI meluncurkan produknya, Traga Blind Van sebagai produk massal, setelah versi prototipenya sempat hadir di GIICOMVEC 2020 lalu.

Bagi yang sempat melihat di ajang pada tahun lalu itu, tentu akan penasaran, apakah versi produksinya akan sama dengan prototipe di pameran kendaraan niaga tersebut.

Jawabannya muncul di peluncuran Traga Blind Van ini. Tampak, pada pintu samping tidak menggunakan pintu geser, seperti pada prototipenya, melainkan menggunakan pintu ayun biasa.

“Kami mendapatkan masukan dari pengunjung yang juga pengguna kendaraan seperti itu saat GIICOMVEC 2021, bahwa konsumen menginginkan lebar pintu 1 m, jika menggunakan pintu geser, tidak dapat terbuka selebar 1 m,” terang Attias Asril, General Manager Marketing IAMI.

Dengan panjang cargo 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m, Isuzu Traga Blind Van memiliki kapasitas cargo terluas di kelasnya, dengan volume 5,2 m3 mampu mengangkut barang lebih banyak sehingga lebih menguntungkan dan akan menghemat biaya operasional saat proses pengiriman.

 

Tentunya hal ini berguna bagi konsumen, karena memang mengutamakan daya angkut dan kemudahan akses barang, pada van yang bermesin Isuzu 4JA-1L yang berkapasitas 2.500 cc itu.

 

“Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerjasama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner, dirancang dengan cargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama.”, Jelas Arvin.

Bagi pengemudi, dengan radius putar 4,5 m, memudahkan untuk bermanuver di area parkir perkantoran maupun pada jalan di perumahan.