Unik, Nissan Evalia Berpenggerak Listrik Jadi Campervan Musim Dingin

Unik, Nissan Evalia Berpenggerak Listrik Jadi Campervan Musim Dingin
Nissan Winter Camper e-NV200 didesain khusus untuk kebutuhan kemping keluarga di alam bebas.
 

Musim dingin mungkin bukan waktu terbaik untuk kemping bersama keluarga. Namun bagi penggemar olahraga ski, hal tersebut bisa jadi berbeda.

Hal ini coba ditawarkan Nissan dengan konsep van Winter Camper e-NV200 yang dikenalkan belum lama ini. Mobil tersebut didesain khusus untuk kebutuhan kemping keluarga di alam bebas, meski saat musim dingin.

Seperti julukannya, sederet kit khusus perlengkapan kemping di musim dingin tersemat pada van ini. Mulai dari tempat tidur lipat, kanopi dan lemari es mungil. Bahkan terdapat dapur mungil yang didesain oleh Rivian.

Selain itu dilansir Green Car Reports, untuk kebutuhan kelistrikan penggunanya, terdapat panel surya di atap yang memasok listrik berdaya 220 volt.

Agar dapat berjalan dilintasan bersalju khas musim dingin, mobil ini sudah menggunakan ban model off-road khusus salju. Penempatan ban tersebut berada diluar fender roda.

Di bagian depan, terdapat sepasang lampu sorot dengan dudukan baja. Kemudian ada dudukan peralatan ski di bagian pintu belakang Winter Camper e-NV200.

Nissan Evalia atau NV200 boleh saja tak lagi eksis di berbagai negara, namun produk pabrikan asal Jepang tersebut masih coba menawarkan pembaruan di van ini.

Salah satunya dengan menghadirkan versi listrik berjuluk e-NV200. Berbasis Evalia yang sempat dijual di Indonesia, mobil tersebut kemudian dibenamkan sistem penggerak listrik dari hatchback Nissan Leaf.