Busworld Southeast Asia 2024: Pesta Perusahaan Karoseri Indonesia

Busworld Southeast Asia 2024: Pesta Perusahaan Karoseri Indonesia
Digelar untuk ketiga kalinya
 

Perhelatan Busworld di Indonesia ternyata sudah dua kali digelar sebelumnya. Tahun 2019 dan 2022, dan dengan lokasi yang sama di JIEXpo kemayoram, Jakarta Pusat akan digelar untuk kali ketiga. Tanggal perhelatan itu adalah 15-17 Mei 2024.

Ini merupakan ajang yang akan menyiarkan ragam kemajuan industry. manufaktur tarnsportasi penumpang. Sehingga tentu saja pihak karoseri yang akan banyak dijadikan ujung tombak untuk mempertontonkan karya-karya terbaru mereka.

Pameran ini sejatinya merupakan etalase kelas dunia karena pencetus kegiatan ini adalah Busworld Internayional yang bermarekas di Belgia.

Berdasarkan informasi terakhir, ajang Busworld di Indoensia akan dikuti oleh beberapa karoseri nasional ternama, seperti Adi Putro, Laksana, New Armada, dan juga Tentrem. Keberadaan para kampiun karoseri tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, karena mereka menguasai 80 persen pangsa pasar pembuatan bodi bus di Indonesia.

Partisipan seperti New Armada nampaknya sangat diharapkan bisa menghadirkan karya kejutan karena tahun ini bertepatan dengan perayaan 50 tahun perusahaan yang bermarkas di Magelang, Jawa Tengah itu. Diduga akan membawa camper van, dan tentu saja barisan bus mulai ukuran sedang sampai yang kelas big bus.

Laksana dikabarkan akan memboyong bus tenaga listrik ukuran 12 meter yang juga jadi salah satu kepiawaian kampiun asal Ungaran ini. Kemudian ada juga Adi Putro yang nampaknya masih akan meboyong ‘bintang’ mereka yaitu Jetbus 5 dan beberapa model penyerta lainnya.

Begitu juga dengan Tentrem yang akan menghadirkan model-model yang masih eksis saat ini dengan sejumlah pernyempurnaan.

Tentu saja beragam perusahaan pembuat bis ternama serta komponen pendukungnya juga akan berpartisipasi .

Perhelatan Busworld tahun 2022 setidaknya ditampilkan 18 unit produk baru dan ada 17 partisipan dari dunia bus nasional yang hadir. Ada juga edelgasi dari 42 negara yang melakukan window shopping dan beragam penjajagan bisnis lainnya.   

Baca juga: Spesifikasi Bus Listrik MD 12E yang Tampil di Booth Transjakarta di Busworld SEA 2019

Baca juga: Karoseri Tentrem Siap Tampilkan Max HDD di Pameran Busworld 2019