Damri Bandung Sediakan Bus Gratis Bandara Kertajati

Damri Bandung Sediakan Bus Gratis Bandara Kertajati
Program ini berlangsung selama satu bulan
 

Damri Cabang Bandung bersinergi dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dalam penyediaan layanan gratis bagi masyarakat.

Lebih tepatnya, operator angkutan penumpang milik negara ini menggratiskan transportasi ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat Kertajati untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke Singapura.

Tak hanya satu arah, layanan gratis ini juga berlaku untuk rute sebaliknya.

Masyarakat tinggal datang ke pool Damri yang berlokasi di wilayah Kebon Kawung untuk mengakses layanan ini tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Hanya saja terdapat sejumlah dokumen yang menjadi syarat seperti kartu identitas diri, boarding pass, atau tiket menuju Singapura dari Bandara Kertajati.

Program ini berlaku sejak 28 September hingga 28 Oktober 2024

General Manager DamriCabang Bandung, Suranto, mengatakan, "Masyarakat dapat langsung mengunjungi pool Damri Kebon Kawung dengan syarat menunjukan kartu identitas diri dan boarding pass atau tiket yang tertera akan melakukan perjalanan udara menuju Singapura dari Bandara Kertajati. Kami akan melihat antusiasme masyarakat dalam menggunakan transportasi publik yang terintegrasi.” Seperti dikutip dari laman Kabar BUMN (29/9).

Sunarto menyebut juga bahwa penawaran ini dinilai cukup memudahkan masyarakat dalam bepergian dari satu titik dan terhubung langsung ke tujuan.

Kerja sama ini diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif untuk pergerakan volume wisatawan maupun pebisnis di daerah Jawa Barat dan sekitarnya, serta ekonomi daerah.

Tambah jam operasional rute Tajung Selor-Samarinda

Sementara itu pihak Damri juga mengumumkan penambahan jadwal operasional untuk rute Tanjung Selor-Berau-Samarinda (PP), yang sebelumnya hanya tersedia empat kali seminggu, kini tersedia setiap hari.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam pengembangan layanan transportasi publik di Kalimantan.

General Manager Damri Cabang Samarinda, Elpohan, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan armada dengan pelayanan prima dengan terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

Tak laupa dijelaskan bahwa Damri terus konsisten mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam perjalanan serta terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Berkat dukungan dan kerja sama yang kuat antartim hingga seluruh jajaran manajemen, DAMRICabang Samarinda dapat melakukan perluasan jangkauan untuk seluruh jadwal operasional Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yaitu rute Samarinda - Berau - Tanjung Selor," ungkap Elpohan lebih lanjut.

"Rute ini menjadi favorit bagi masyarakat khususnya yang tinggal di Kalimanatan Timur dan Kalimantan Utara. Hal ini ditunjukan melalui tingginya animo mobilisasi pelanggan yang mencapai lebih dari 1 ribu orang per bulan," jabarnya Elpohan.

Damri berharap dengan adanya penambahan jadwal operasional ini dapat memudahkan masyarakat dalam bermobilisasi antarkota sehingga dapat menstimulus peningkatan ekonomi lokal.

Baca juga: Damri Layani Transportasi Wilayah Wisata Khusus

Baca juga: Damri Tambah Titik Keberangkatan Dari Ciputat