Damri Rambah Wilayah Kerinci Tahun Depan

Damri Rambah Wilayah Kerinci Tahun Depan
Kebutuhan armada penunjang mobilitas masyarakat daerah kabupaten kota perlu terus dipenuhi
 

Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, telah mengusulkan pengadaan armada transportasi yang dioperasikan pihak Damri untuk direalisasikan tahun 2025.

Hal ini ditegaskan langsung oleh KepalaDinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, Herry Cipta beberapa waktu lalu. Rencana itu dalam rangka meningkatkan Konektivitas Antar Wilayah dalam Kabupaten Kerinci,

Usulan itu sudah disampaikan ke pihak Kementerian Perhubungan.

Usulan kendaraan transportasi massal itu bertujuan menghubungkan lagi mengingat saat ini Transportasi merupakan salah satu kebutuhan penting masyarakat dalam berkendara untuk mobilitasnya,  bahkan sekarang ini angkutan umum yang melayani masyarakat antar Desa Dari Kayo Aro hingga Muara Hemat sudah tidak adalagi.

“Dikarenakan beralihnya masyarakat yang banyak menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat milik pribadi,” ungkap Herry di Kerinci beberapa waktu lalu (30/9). Seperti dikutip dari RRI.co.id.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Herry, usulan alokasi empat armada itu diharapkan bisa melintasi wilayah Kerinci dengan halte atau lokasi pemberhentian yang strategis di kabupaten paling utara dari Provinsi Jambi tersebut.

Tentu saja diharapkan dengan adanya ketesediaan perintis banyak membantu mobilitas masyarakat di Kerinci dengan tarif yang terjangkau.

Baca juga: Kemenhub: Sudah Dibuka 322 Jalur Hubdar Perintis

Baca jugaL Damri Buka Jalur Di Sorong