Isuzu Di Indonesia Sudah 50 Tahun

Isuzu Di Indonesia Sudah 50 Tahun
Terus merangsek dalam meraih pangsa pasar
 

Isuzu masuk pasar Indonesia secara resmi sejak tahun 1974. Saat ini peredaran maupun perakitannya di bawah naungan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Yusak Kristian Solaeman, menyampaikan pesan resminya dalam memperingati setengah abad Isuzu di Indonesia, “Terima kasih atas kepercayaan konsumen kepada Isuzu selama ini sehingga perusahaan sudah mencapai 50 tahun eksistensi di industri otomotif nasional. Kami pun berupaya terus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan kendaraan-kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan efisien untuk menunjang bisnis Isuzu Partner."

Dalam perayaan 50 tahun di Indonesia, Isuzu mengusung tema #IsuzuTerusMenemani sebagaimana perusahaan bersama dengan konsumen di setiap momen.

Serangkaian kegiatan perayaan “tahun emas” itu juga sudah dipersiapkan untuk memeriahkan perayaan dalam beberapa bulan ke depan.

Baca juga: GIIAS 2024: Isuzu Fokus Di Segmen Logistik

Isuzu Traga, andalan untuk segmen 'people mover'

Unit pertama Isuzu adalah model TLD

Model pertama Isuzu di tahun 1974 adalah TLD. Selain produk-produk yang mutu tinggi sekaligus handal, Isuzu juga konsisten dengan standar mutu pelayanannya.

Salah satunya, sejak 2006, Isuzu Indonesia secara aktif berpartisipasi dalam kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix. Partisipasi berkala itu secara konsisten juga berada pada urutan teratas ajang bergengsi tersebut serta mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.

Pada tahun 2008, dilakukan pergantian nama perusahaan distributor resmi di Indonesia menjadi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Keseriusan IAMI di segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukkan dengan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukan pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya.

Hingga di tahun 2018 kemudian lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pikap dan secara khusus diproduksi di Indonesia. Hadirnya Isuzu Traga ini menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan Isuzu secara global.

Pada tahun 2024 di tengah penurunan pasar kendaraan komersial, Isuzu berhasil meningkatkan pangsa pasar. Hingga bulan Agustus 2024, Isuzu meraup pangsa pasar sebesar 31,1 persen, bertumbuh 4,1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023 lalu.

Demi mewujudkan visi menjadi World Class Manufacturing, PT IAMI terus berinovasi untuk mengadopsi teknologi termutakhir. Digitalisasi di berbagai aspek baik produk maupun layanan purna jual senantiasa dilakukan. Atas inovasi ini, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mendaulat Isuzu sebagai perusahaan produsen kendaraan komersial pertama yang tersertifikasi Industri Indonesia 4.0 Readiness Index (INDI 4.0).

Baca juga: Isuzu Rilis ELF Mobile EV Charger Di GIIAS 2024

Baca juga: Isuzu Traga, ‘Pewaris’ Panther Sebagai People Mover

Isuzu Elf tenaga listrik sedang dalam pengujian intensif