Hino Naikkan Terus Kompetensi Awak Dealer

Hino Naikkan Terus Kompetensi Awak Dealer
Bertujuan memperkuat bisnis pelanggan
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk tahun 2023 nampak agresif dalam memaksimalkan berbagai aspek jaringan penjualan maupun purna jualnya. Beragam kegiatan mulai membangun jaringan penjualan baru, intensifikasi program promo, sampai melatih calon pengemudi bus maupun truk Hino.

Di kuartal terakhir tahun ini dilakukan upaya meningkatkan standar kompetensi awak ront liner Hino di Indonesia. Dilakukan lewat program “Customer Satisfaction Contest (CS Contest) 2023”. Ini sebenarnya merupakan ajang kompetisi tahunan, kali ini kegiatan ke-27 diselenggarakan secara hybrid, baik secara virtual dan maupun tatap muka.

Pada tanggal 16 Oktober dilakukan babak penyisihan, dan babak final digelar di Hino Training Center yang terletak di Jatake, Tangerang, Banten. Tema gelarannya "Enhance Employee Competencies to support End-to-End Total Support for Customer with Connecting To Hino's Culture". Tema in bertujuan menjadikan kegiatan CS Contest dihadirkan dalam cakupan budaya perusahaan dan mendukung misi Hino untuk mendorong peralihan menuju transportasi berkelanjutan.

 “Melalui CS Contest, kami ingin menyampaikan betapa pentingnya bagi Hino untuk terus belajar dan mengembangkan diri untuk terus melakukan End-to-End Total Support dan memberikan layanan terbaik untuk mendukung bisnis pelanggan. Guna memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan terus meningkatkan kepuasan pelanggan”, ungkap Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI dalam siaran per resminya.

Kegiatan tahun 2023 diikuti 287 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh dealer Hino di Indonesia. Setiap dealer mengirimkan personil terbaiknya disetiap kategori yang dilombakan. Dilombakan delapan kategori yang terdiri dari; salesman light duty truck, salesman medium duty truck, mekanik, field advisor, part fleet salesman, service advisor, customer care officer (CCO), dan yang terbaru adalah One Team Solution Activity.

Karena para kontestan yang ikut dalam ajang CS Contest ini sudah menjalani serangkaian pelatihan dan tes yang kedepannya dapat diterapkan untuk melayani kebutuhan bisnis customer.

Babak semifinal CS Contest 2023 digelar secara virtual pada 16-31 Oktober 2023 yang diikuti oleh seluruh peserta. Selanjutnya tiga peserta terbaik di setiap kategori dari empat area di Indonesia lolos ke final. Total ada 84 finalis peserta yang hadir langsung untuk merasakan kemeriahan kompetisi Hino CS Contest, dimana babak grand final digelar secara offline.

Keluar sebagai pemenang atau “Best National CS Contest 2023” adalah dealer Hino PT Duta Cemerlang Motor yang beroperasi di area Jawa Tengah.

Baca juga: Hino Indonesia Resmi Mengubah Nama 3 Truknya Lebih Mendunia

Baca juga: Adu Gengsi Dua Model Baru Hino Terjun Ke Wilayah Tambang

Setiap awak dealer Hino diuji kompetensinya secara berkala sebelum ikut dalam "CS Contest"