Truk Kontainer Tabrak Truk Pengangkut Pier Head di Tol Jagorawi

Truk Kontainer Tabrak Truk Pengangkut Pier Head di Tol Jagorawi
Kecelakaan yang melibatkan truk kontainer dan truk pengangkut pier head baru saja terjadi di ruas tol Jagorawi.
 

Sebuah kecelakaan lalulintas yang melibatkan truk kontainer baru saja terjadi di ruas tol Jagowawi KM 11 yang mengarah ke Jakarta. Saat ini kami tengah berada di lokasi kejadian dan terpantau lalulintas kedua arah macet parah karena dampak dari kecelakaan mengerikan ini.

Peristiwa ini melibatkan dua kendaraan berat, yakni satu trailer pengangkut sebuah pier head beton dan truk kontainer yang dapat kami identifikasi bermerek Hino. Tampak truk pengangkut kontainer hancur total di bagian kokpitnya. 

Foto: ILM

Saat ini proses evakuasi masih berlangsung dan kami belum mendapati informasi apakah ada korban jiwa atau tidak dari kecelakaan ini. Terlihat mesin Scania yang dimiliki truk pengangkut pier head masih dalam kondisi menyala saat proses evakuasi ini.

Walau belum ada pihak yang bisa menjelaskan kronologi dari kecelakaan, namun berhentinya truk pengangkut pier head di lajur kiri diduga jadi penyebab. Kemungkinan truk kontainer tak berhasil menghindari truk di depannya yang berhenti itu dan tabrak belakang tak terhindarkan.

Diketahui pula truk pengangkut pier head merupakan bagian dari iring-iringan 5 truk pengangkut material konstruksi, ada yang mengangkut paku bumi dan ada yang membawa pier head. Belum diketahui alasan kenapa salah satu truk tersebut berhenti di lajur kiri.

 

Kemacetan panjang tak terhindarkan akibat kecelakaan ini

 

Reporter: ILM

Foto: ILM

Editor: Danu