GIIAS 2024: Adiputro Boyong Jetbus 5 ‘Facelift”

GIIAS 2024: Adiputro Boyong Jetbus 5 ‘Facelift”
Ada sembilan ‘bintang panggung’
 

Menempati Hall 1C di ICE, BSD, Tangerang-Banten, PT Adiputro Wirasejati (Adiputro) memboyong sembilan unit ‘bintang panggung’ mereka di ajang tahun ini. Perhelatan ini dilakukan pada tanggl 18-28 Juli 2024.

Tahun 2024, bertepatan dengan setengah abad Afdputro, dirilis desain terbaru yang merupakan versi ‘model change’ dari Jetbus 3 yaitu Jetbus 5. Tentu saja tampilan ekstrior berubah signifikan dibandingkan Jetbus 3 yang juga pernah tampil di GIIAS 2022.

Di Jetbus 5, desain lampu utama adalah titik yang paling mencolok perubahannya. Setelah itu bergeser ke bagian samping dimana ‘selendang’ juga mengalami perubahan besar. Dan bagian buritan juga nampak lebih kokoh dibandingkan desain sebelumnya.

Secara umum facia depan tidak mengalami peruabahan untuk semua varian

"Contoh untuk lampu kita kan desainnya berupaya revolusioner tidak mau yang terlalu mainstream biasanya headlamp di atas maka kami ubah untuk penempatan untuk lampu kota (DRL) model LED memanjang sementara headlampnya ditempatkan ke bawah. Dipadu dengan lampu sein model bumerang yang menyala sekuensial." urai David Jethrokusomu saat rilis perdana Jetbus 5 tahun lalu.

Nah untuk GIIAS 2024, sudah diberangkatkan sejumlah unit menuju venue di ICE. Berbeda dengan tampilan perdana Jetbsu 5 tahun lalu yang detailnya masih ditutup cover selama perjalan dari Malang hingga ke lokasi GIIAS 2023. Kali ini bisa dilihat dengan gamblang sejumlah perubahannya. Setidaknya yang nampak pada penampilan model Double Decker-nya.

Baca juga: Desain Bus GIIAS 2023: Detail Dan Warna Jadi Kunciannya

Baca juga: Adiputro Resmi Meluncurkan Jetbus 5 dengan Enam Varian Baru

Bagian buritan termasuk banyak perubahan seputaran kap mesin dan kisi-kisi samping

Saat ajang BusWorld 2024 di bulan Mei, bagian buritan Jetbus 5 sebenarnya sudah berubah sedikit juga