Mitsubishi Fuso Fighter-X Hadir Dengan Versi Minor Change

18 October 2024
Erie W. Adji
 
Hadirkan juga varian khusus wilayah pertambangan
 

Meski terbilang jarang namun ubahan tampilan sebuah truk kelas Medium Duty Truck (MDT) diperlukan untuk penegasan identitas produk serta brand. Seperti yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) atas yaitu Fighter-X.

Penyegaran itu sudah terpasang pada unit yang rilis bulan Oktober 2024.

Perubahan minor untuk Fighter-X itu ada pada bagian grill dan bumper depan menjadi berwarna hitam. Membuatnya nampak lebih gagah dan tangguh. Perubahan ini sendiri dilakukan berdasarkan masukan yang disampaikan oleh konsumen setia Mitsubishi Fuso sendiri.

Aji Jaya, Sales and Marketing Director KTB mengatakan bahwa saat ini penjualan truk membutuhkan stimulus positif, “Secara eksternal, pemerintah telah menurunkan suku bunga yang merupakan sinyal positif untuk perubahan bisnis yang lebih baik. Dari sisi internal, kami bersiap merespon situasi tersebut dengan produk yang dibutuhkan dan sesuai ekspektasi konsumen. Salah satunya dengan memberikan penyegaran pada varian Fighter-X kami.” Seperti dikutip dari keterangan resminya.

Penyegaran tampilan Fighter-X ini dilakukan untuk meningkatkan eksistensi varian ini dalam membidik pasar segmen MDT yang semakin berkembang.

Walaupun di awal tahun 2024 sempat mengalami penurunan, namun sejak bulan Mei 2024, truk MDT mulai bergerak positif dari segi populasi pasar maupun komposisinya.

Berdasarkan data per September 2024, pangsa pasar MDT meningkat 3 persen sejak Juli 2024.  Kenaikan ini pun juga dialami oleh Fighter X di mana selama bulan Juli – September 2024, terus mengalami kenaikan penjualan sebesar 26 persen.

Pihak KTB juga kian menunjukkan keseriusannya dalam memenuhi kebutuhan konsumen di pasar MDT dengan melengkapi line up kendaraannya sebanyak 20 varian.

Selain itu, untuk menyasar segmen pertambangan, Mitsubishi Fuso menyiapkan varian khusus yaitu Fighter-X FN62F HD R “Mining Equipment” yang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang diperuntukan di daerah pertambangan. Diharapkan varian ini dapat menjawab kebutuhan konsumen tambang terutama saat pertambangan diprediksi akan ada peningkatan di akhir kuartal ketiga ini.

Baca juga: Pasar Kendaraan Komersial Masih Lesu, Mitsubishi Fuso Tetap ‘Gas Pol’

Baca juga: Dongfeng 6x4 Electric Tractor Head: Spesifikasi Khusus Indonesia

Fighter-X FN62F HD R “Mining Equipment”, varian khusus wilayah pertambangan

Penampilan Mitsubishi Fuso Fighter X sebelumya

 

 

 

 

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait