UD Trucks “Quon” Versi Liberty Walk

UD Trucks “Quon” Versi Liberty Walk
Truk tenaga gahar yang semakin sangar tampilannya
 

Liberty Walk, modifikator spesialis body kit asal Jepang yang berdiri sejak tahun 1983 dikenal punya karakter desain yang ‘sadis’ terhadap fender mobil. Hal ini membuat setiap paket desain modifikasi yang dirilis rumah modifikasi yang bermarkas di Aichi, Jepang, itu tampil ‘agresif’.

Filosofi desain dari Wataru Kato, sering dipanggil Kato-san, yang spesifik menyentuh supercar nyata memungkinkan desain-desain rumah modifikasi ini tampil sangat menyolok.

Hal ini pula yang kemudian membuat Liberty Walk kemudian juga tertantang untuk menghadirkan paket modifiasi untuk truk. Seperti diketahui, modifikasi truk yang bisa dipakai untuk perjalanan rutin punya basis penggemar yang fanatik.

Desain pada truk selalu didasari modifikasi pada versi mobil penumpang

Untuk tahun 2024, dilansir paket modifikasi untuk truk yang disesuaikan dengan ubahan pada sebuah Nissan Skyline R32 ‘Silhouette’ yang berlabur warna merah. Sebagaimana desain truk sebelumnya yang juga merupakan saduran dari versi supercar-nya.

Kali ini memanfaatkan basis UD Trucks “Quon”, merupakan salah satu truk spesialis angkut berat yang ternama. Muncul perdana tahun 2004, mengadopsi fitur kendali emisi canggih saat itu yang dinamakan SCR (Selective Catalytic Reduction). Komponen katalitiknya merubah emisi gas buang menjadi air dan nitrogen.

Truk dengan opsi mesin mulai 7.700 cc hingga 13.000 cc ini juga masih ‘kerabat dekat’ dengan Isuzu Giga.

Sebelumnya juga sudah dirilis paket modifikasi untuk truk Mitsubishi Fuso "Super Great", Hino Profia, dan Isuzu Giga.

Baca juga: Modifikasi Truk Mitsubishi Fuso Ala Liberty Walk

Baca juga: Iveco S Way Jadi Truk Resmi Tur Metallica

Jika ingin menarik gandengan, rear wing bisa dicopot dan truk bisa langsung beroperasi dengan gandengan seperti biasa

Harga panel modifikasi rata-rata ratusan ribu Yen, setara belasan juta Rupiah, belum termasuk pajak. Contoh pelindung kaca depan (atas-bawah) Rp18 jutaan

Tersedia juga modul body kit seperti pelindung lampu depan, dan juga livery untuk ban