Modifikasi Truk Mitsubishi Fuso Ala Liberty Walk

Modifikasi Truk Mitsubishi Fuso Ala Liberty Walk
Makin kuatkan kesan “Super”, sesuai namanya Fuso Super Great
 

Barisan truk yang menggendong mobil balap seperti di ajang MotoGP dan F1 yang mendunia itu, atau di arena balap Supercars di Australia, ada juga Super GT di Jepang jelas sangat menarik. Selain tampilan truk yang bersih bagaikan baru keluar dari dealer, livery yang tersemat juga sangat memanjakan mata.

Begitu juga dengan armada angkutan untuk show car, seperti yang banyak seliweran di Jepang seperti untuk angkut mobil karya modifikator Liberty Walk di Jepang. Tampilannya serupa dengan maskot kampiun modifikasi ini, warna dan hiasan logo ditambah hiasan body kit yang memberikan kesan ceper dijamin eye catching.

Semua seiring karakter karya Liberty Walk yang bergaya ‘intimidatif’ sebagaimana sudah digariskan sejak tahun 2008 oleh pendirinya, Wataru Kato atau yang juga kerap dipanggil Kato-san.

Nissan Silvia S15 ini yang jadi 'penumpang' di Fuso Super Great untuk keliling Jepang

Sebuah Mitsubishi Fuso Super Great terpilih untuk menggendong maskot Liberty Walk yang tampilan eksteriornya serupa tampilan ‘sang bintang’, sebuah Nissan Silvia S15, dengan warna utama putih dengan hiasan kilat warna kuning.

Aksen tambahan di roda memanfaatkan velg dan ban bawaan pabrik, inspirasi cerdas buat diaplikasikan pada truk atau bus di Indonesia  

Dalam kegiatan rutinnya, truk ini dioperasikan oleh salah satu raksasa ekspedisi Jepang yang bernama Athlete Company.

Baca juga : Fuso eCanter ‘Sudah’ Beroperasi Di Seputaran Banten

Mitsubishi Fuso Super Great sendiri merupakan truk kelas “heavy duty” yang melanjutkan periode aktif masa edar Fuso The Great. Dan truk ini meski buat angkut berat tetapi terbilang penuh fitur terkini yang canggih. Seperti lampu utama dengan spesifikasi proyektor LED, panel instrumen yang canggih, transmisi 12 percepatan yang mutakhir dengan nama Shiftpilot.

Peranti keamanan berkendara yang dipasangkan juga termasuk lengkap, tidak kalah dibandingkan mobil penumpang. Truk yang mulai dipasarkan tahun 2017 ini terdapat fasilitas seperti Active Brake Assist, Active Attention Assistant, Lane Departure Warning System, sampai Proximity Control Assist.

Inilah tampilan standar Fuso Super Great

Untuk produk yang dipasarkan di kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Selatan sistem gerak rodanya ada sembilan pilihan, mulai dari 4x2, 4x4, 6x2, 6x6, bahkan 8x8 (khusus untuk pasar Jepang).

Truk yang merupakan ‘sepupu’ dari truk Mercedes-Benz “Actros” ini juga punya pembangkit daya yang beragam, paling tidak ada 27 seri mesin sejak truk ini dilansir ke pasar pertama kali tahun 1996. Mulai dari yang berkapasitas 11.946 cc hingga 26.507 cc V6.

Secara teknis peruntukan truk ini mulai dari dump truk, kargo, pemadam kebakaran, hingga kendaraan angkut taktis militer.

Baca juga : Mitsubishi Fuso Kenalkan Armada Baru dan Konsep Integrated Powerful Solution 2023

Variasi lain Mitubishi Fuso Super Great ala Liberty Walk, sebagai truk pendukung logitsik saat tur keliling Jepang