Camper Van Edisi Walt Disney Di Japan Mobility Show 2023

Camper Van Edisi Walt Disney Di Japan Mobility Show 2023
Harga paketnya setara dua miliar
 

Gelaran Japan Mobility Show 2023 tidak hanya bisa dilihat mobil-mobil mutakhir, sejumlah produk ‘modifikasi’ juga tampil dengan desain terbarunya. Seperti yang bisa dilihat pada Fiat Ducato yang hadir di East Hall 8 di area Tokyo Big Sight.

Bersamaan dengan 35 unit camper van lainnya yang memang secara khusus jadi barisan pilihan di area mobil buat berwisata itu. Dan khusus Ducati dengan ‘Disney-spec’ itu dibangun oleh Toy-Factory yang memang perusahaan karoseri yang spesialis camper van.

Perusahaan yang bermarkas di wilayah Gifu, satu jam ke utara dari Nagoya, itu menamakan karya mereka kali ini dengan DA VINCI 6.0 EDITION  alias Disney 100th Anniversary Car. Hal ini sejalan dengan permintaan khusu yang memang datang dari ihak Walt Desney Company di Amerika Serikat yang memberikan kesempatan untuk dibuatkan lima unit mobil edisi khusus tersebut.

Karena memang edisi terbatas, pemesanan akan dilayani sampai tanggal 24 Desember nanti. Itupun peminat yang bisa memiliki camper van itu harus diundi terlebih dahulu.

Kabin bagaikan penuh pernik dan detail perjalanan 100 tahun Disney

 

Berbekal beragam desain khusus serta pernak-pernik yang akan dipakai memang mayoritas tidak akan ditemukan pada produk lainnya dari Toy-Factory karena merupakan produk dengan lisensi khusus pihak Disney.

Harga yang ditawarkan untuk paket modifikasi kali ini dimulai dari 20,23 juta Yen atau sekitar Rp 2 miliar.

Dari harga tersebut sebuah camper van akan dihiasi beragam detail figur ataupun hiasan yang berkaitan dengan perjalan sejarah Disney sejak satu abad yang lalu. Namun tentu saja simbol maupun figur dari duet Mickey dan Minnie Mouse akan jadi terlihat dominan pada desain kali ini.

Baca juga: Kayoibako, Van Multifungsi Buatan Toyota

Baca juga: Kamar Berjalan Ala Nissan

Fiat Ducato, kembarannya bernama Citroen Relay, Alfa Romeo AR6, Peugeot Manager, Opel Movano, maupun RAM Pro Master