Nissan Hyper Tourer Concept Bisa Melaju Sendiri

Nissan Hyper Tourer Concept Bisa Melaju Sendiri
Didukung sistem penggerak otonom
 

Nissan tengah mempersiapkan peluncuran kendaraan listrik Concept ketiganya di Japan Mobility Show 2023 yang akan dimulai Minggu depan. Kreasi terbaru mereka ialah sebuah minivan listrik berparas futuristis yang diberi nama Nissan Hyper Tourer Concept.

Sama seperti dua saudaranya yakni Hyper Adventure Concept dan Hyper Urban SUV Concept yang diperkenalkan oleh Nissan beberapa Minggu terakhir. Hyper Tourer Concept memiliki desain eksterior yang tajam tidak seperti model produksi Nissan saat ini. 

Fascianya dinamis juga mengesankan dengan garis-garis tajam dan terhubung rapi ke bagian belakang dengan garis pinggang putih yang berfungsi ganda sebagai bilah lampu LED. Kedua sisi Hyper Tourer Concept juga tampil sama dramatisnya dengan desain roda yang rumit dan bukaan pintu geser yang indah. 

Pintu geser bagian depan turut membuka ke arah depan

Ada banyak kaca di bagian atas kendaraan konsep ini, membiarkan banyak cahaya masuk ke dalam kabin. Nah bicara soal kabin, Nissan menginformasikan penggunaan sistem penggerak Otonom penuh berarti kursi depan bisa berputar 360 derajat sehingga bisa menghadap kursi belakang. 

Selain itu, penumpang yang duduk di baris kedua dapat memakai layar wearable yang memungkinkan mereka melihat dan mengoperasikan navigasi dan kontrol audio pada layar infotainment utama di bagian depan. Hyper Tourer Concept bahkan memiliki sistem AI canggih yang dapat memantau gelombang otak, detak jantung, pernapasan, dan keringat penumpang serta menyesuaikan musik dan pencahayaan.

Nissan mengatakan Hyper Tourer Concept “ditujukan untuk individu yang menghargai hal-hal terbaik dalam hidup dan menikmati kebersamaan dengan teman dan rekan, baik dalam perjalanan darat atau tamasya bisnis.” 

Nuansa kabin seperti berada di kabin mobil masa depan

Interior yang lapang dicapai berkat komponen powertrain kompak yang mencakup baterai solid-state dan sistem penggerak semua roda e-4ORCE. Konsep ini juga memiliki fungsionalitas Vehicle-to-Everything (V2X), yang berarti baterainya dapat digunakan untuk memberi daya listrik bagi rumah, toko, atau kantor.

Baca juga: SuperVan 4.2: Van Listrik Tercepat 2023

Baca juga: Lampung-Jakarta, DFSK Gelora E Habiskan Ongkos Lima Puluh Ribuan