Bus Hino RM 280 ABS Jelajahi Sulawesi

Bus Hino RM 280 ABS Jelajahi Sulawesi
Ini salah satu sasis “body fit” kesukaan operator bus
 

Peneterasi Hino di dunia bus semakin kuat saja, kali ini merambah wilayah pulau Sulaweisi diman apada beberapa waktu lalu (4/3) PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dengan PT Kumala Motor Sejahtera (KMS) selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Sulawesi Selatan menggelar handover ceremony kepada customer setia PO Bintang Zahira Trans.

Serah terima dua unit Hino Bus RM 280 ABS dilakukan oleh Santiko Wardoyo, COO–Director HMSI bersama Erick Tandiawan, Direktur Utama Kumala Grup, kepada petinggi PO Bintang Zahira Trans.

Armada terbaru dari PO Bintang Zahira ini akan melayani rute Makassar-Malili dengan kelas super executive. Kelas ini menyediakan sembilan kursi single dan enam belas kursi double dengan kelengkapan legrest.

Dua unit terbaru ini hadir dengan warna dasar biru dan unit lainya menggunakan warna dasar merah hati. Keduanya turut disematkan grafis livery yang modern yang menambah daya tarik selama perjalanan. Semua unit merupakan hasil garapan karoseri New Armada, Magelang.   

Di sela kegiatan seruah terima itu dilakukan juga road test  bagi 21 pengusaha otobbus yang beroperasi di wilayah Sulawesi Selatan. Semuanya diajak merasakan secara langsung performa atas spesifikasi dan fitur baru pada bus Hino RM 280 ABS Euro4. Rute yang dipilih dari kota Makassar menuju wilayah resor Bili-Bili sejauh 43 kilometer.

Rute itu berisikan beragam kontur jalan yang bervariasi. Ada kombinasi jalan yang menanjak, menurun, kemudian permukaan jalan yang lurus serta jalur tol. Ssaui untuk eksplorasi singkat soal keamanan, kenyamanan dan keandalan bus Hino RM 280 ABS.

Hino Bus RM 280 ABS sendiri memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension. Komponen ini mampu meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang ‘tembus’. Dengan kapasitas volume  sekitar 9.000 liter sehingga membuat ruang bagasi penumpang itu bisa lebih luas, bahkan jika termasuk harus memuat sepeda motor.

Baca juga: Hino RM280ABS, Bus Anyar Euro 4 Dengan Rem ABS

Baca juga: Ternyata Ini Yang Membuat Hino RM 280 Bisa Suosss….

Hino RM 280, banyak disebut sebagai genre sasis Hino yang punya paduan performa mesin dan sasis yang 'serasi'

 

Sasis Hino RM280 ABS hadir di GIICOMVEC 2024