Damri Intensif Net Zero Emission, Kantor Pakai Tenaga Surya

Damri Intensif Net Zero Emission, Kantor Pakai Tenaga Surya
Seiring juga perbanyak bus tenaga listrik
 

Sebagai salah satu operator bus dan pelayanan logistik, Damri nyata berkomitmen untuk bertransformasi menjadi green company atau perusahaan ramah lingkungan secara bertahap. DAMRI telah melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan kinerja operasional dengan cara yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

Salah satunya, berinovasi dengan memanfaatkan lampu tenaga surya untuk kegiatan operasional di kantor cabang area Jakarta dan Yogyakarta. Hal ini juga dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar kantor cabang operator bus dengan lebih dari 600 rute di seluruh Indonesia.

Seperti dingkapkan oleh Corporate Secretary Damri, Chrystian R. M. Pohan. Ia mengatakan lampu tenaga surya yang dipasang menggunakan teknologi yang modern dan efisien. Inisiatif ini diyakini bisa berdampak dalam mengurangi penggunaan energi listrik dan mengurangi emisi karbon.

Perusahaan yang embrionya berdiri sebelum Kemerdekaan Indonesia ini juga telah berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas udara dengan menggunakan teknologi yang lebih modern dan efisien melalui penyediaan bus listrik. 

"Damri berupaya mendukung sistem keberlanjutan di Indonesia melalui ekosistem transportasi publik ramah lingkungan yang sejalan dengan program pemerintah untuk menghasilkan “Net Zero Emission”," ungkap Pohan. Seperti dikutip dari Antara.

Perusahaan dengan mana lengkap Perusahaam Umum Damri ini menggencarkan juga inisiatif yang meningkatkan penggunaan energi terbaru dan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil. Hal ini lantaran Damri sebagai BUMN Transportasi Jalan Tunggal memiliki potensi besar dalam mengembangkan transportasi umum dan transisi armada ke rendah karbon.

Baca juga: Harapan Besar Konversi Bus Listrik

Baca juga: Bus Kota Di Medan, Diutamakan Bus Listrik