Pembalap F1 Adu Skill Pakai Kei Truck

Pembalap F1 Adu Skill Pakai Kei Truck
Tetap jago bawa mobilnya
 

Saat gelaran F1 seri jepang yang lalu empat pembalap utama di bawah naungan Red Bull ikut tantang spesial dengan mengendarai Honda Acty. Sesi spesial yang dihelat di gedung olah raga Ariake itu bertajuk “(Un)Serious Race Series”.

Meskipun gelaran itu terkesan tidak serius namun pada kenyataannya memang tidak mudah berpartisipasi di kegiatan yang intinya ‘adu parkir’ tersebut. Ditambah lagi semua obstacle yang harus diselesaikan, seperti main bowling maupun bawa tumpukan kardus sembari bermanuver tajam.

Yuki Tsunoda dan Liam Lawson dari tim F1 Alpha Tauri kali ini melawan Max Verstappen dan Sergio Peres dari tim Red Bull. Semuanya berganti mengemudikan Honda Acty sambai menyelesaikan setiap ‘soal’ yang diberikan.

Pasangan Max dan Sergio bisa mengalahkan catatan waktu yang ditorehkan Yuki dan Liam.

Tahun ini Max dan Sergio bisa kalahkan catatan waktu tim Yuki dan Liam

Main bowling pakai mobil, cukup merepotken juga bagi pembalap F1

Tantangan bawa kardus, salah satu 'soal' yang tersulit

“Hal yang paling mengesankan, tentu saja kami memenagkan challenge ini. Kei Truck ini yang jelas fun to drive. Sayang enggak ada fitur DRS,” canda Max Verstappen. “Kalau saya sih cuma berharap mobil seandainya punya downforce lebih besar supaya lebih enak lagi nyetir-nya,” timpal canda Sergio.  

“Ini jelas balapan yang sebenarnya sangat serius walaupun mobilnya ‘tidak serius’,” tukas Yuki. Ia kemudian menceritakan bahwa dirinya sangat akrab dengan Kei-Truck, karena kakeknya yang seorang petani dan punya lahan perkebunan yang kerap memakai ‘truk mini’ itu saat berktivitas di lahan miliknya.

Saat seri balapan F1-nya sendiri, Max Verstappen mengukuhkan dirinya sebagai Juara Dunia F1 musim alap 2023 sekaligus tim Red Bull sebagai Juara Klasemen Konstruktor.

Baca juga: Seperti Inikah Interior Toyota Rangga?

Baca juga: Ini Bedanya Toyota Hilux GR Sport Versi Indonesia dan Australia