PO Juragan 99 Trans Sudah Kantongi Izin Trayek Seluruh Jawa, Siap Tambah 50 Armada

PO Juragan 99 Trans Sudah Kantongi Izin Trayek Seluruh Jawa, Siap Tambah 50 Armada
Saat ini, layanan bus AKAP dari PO Juragan 99 Trans memiliki sejumlah rute dari Malang. Mulai dari ke Jabodetabek, Jogjakarta dan Denpasar. Namun tahun ini, PO Juragan 99 Trans akan melakukan ekspansi
 

Saat ini, layanan bus AKAP dari PO Juragan 99 Trans memiliki sejumlah rute dari Malang. Mulai dari ke Jabodetabek, Jogjakarta dan Denpasar. Namun tahun ini, PO Juragan 99 Trans akan melakukan ekspansi ke berbagai rute baru. 

Seperti disampaikan oleh founder PO Juragan 99 Trans, Gilang W Pramana. Di mana tahun ini mereka sudah memiliki rute di Jakarta, Malang, Bali dan Jogja, nanti akan ada rute Malang-Bandung. 

Bukan hanya itu, ekspansi berupa garasi baru pun siap dilakukannya. "Tahun depan buka garasi di Jakarta, juga Surabaya tahun ini. Untuk rute-rute baru kita akan dibuka berupa kantor perwakilan dan terminal," papar Gilang.

Hal ini disebutnya untuk mengantisipasi penambahan armada bus yang bakal dimiliki oleh PO Juragan 99 Trans. "Tahun ini target 50 bus dan tahun depan 100 bus. Sekarang sudah kantongi trayek ke seluruh Jawa," ucapnya.

Dari 50 bus tersebut Gilang menyebut jika 90 persennya untuk armada AKAP (antarkota antarprovinsi) dan 10 persennya untuk pariwisata. Sebab demand dari pariwisata tetap tinggi, tapi bersifat musiman. 

Ada saatnya masa high season atau peak season dengan permintaan tinggi, ada low season yang permintaannya rendah. Tapi untuk melengkapi permintaan dari konsumen kami menyiapkan juga pariwisata dengan armada bus baru.

Lebih lanjut, di rute-rute baru nantinya layanan AKAP yang diberikan akan sama seperti saat ini. Di mana pihaknya ingin mengincar segmen menengah ke atas. "Bus kami tak pakai kursi biasa, semua pake bangku tidur atau Sleeper," pungkasnya.

Baca juga: Juragan 99 Trans Incar Rute Muria Raya dan Sumatera

Baca juga: Inilah Jumlah Bus Bulan Juli 2024