Pameran Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 Resmi Dibuka

Pameran Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 Resmi Dibuka
Ajang unjuk diri truk termutakhir dan juga alat berat
 

Ajang Indonesia Energy & Engineering (IEE) resmi dibuka pada 11-14 September 2024 dengan konsep Engineering Week. Ini adalah pertemuan industri terbesar di Asia Tenggara, dengan lahan seluas lebih dari 85,000 meter persegi dengan ketersedian lahan di area indoor dan outdoor di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran ini mencakup tujuh sektor utama industri di Indonesia. Antara lain pertambangan, minyak dan gas, konstruksi dan pengecoran beton, pengecoran logam dan industri metalurgi, serta sektor manajemen kebencanaan dan perlindungan sipil. 

“Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk turut serta dalam agenda keberlanjutan ini yang kami bawa dalam tema ini Advancing Industrial Sustainability,” papar Lia Indriasari, Country Manager Pamerindo Indonesia selaku penyelenggara rangkaian IEE Series 2024. 

Engineering Week sendiri melibatkan perwakilan pelaku industri dari 40 negara lebih, diikuti oleh lebih dari 2,100 peserta nasional dan internasional dari sektor engineering

Pada empat hari pelaksanaannya, terdapat 3 panggung hybrid, 15 sesi seminar dan 4 sesi yang diselenggarakan langsung oleh kementerian, serta menyatukan 62 pemangku kebijakan - praktisi - akademisi - pelaku industri, dan juga 9 asosiasi industri terkait.

Pamerindo Indonesia berkolaborasi dengan berbagai institusi pemerintahan dan asosiasi di industri terkait untuk menghadirkan topik dan isu-isu terkini seputar industri. 

Beberapa di antaranya adalah kolaborasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai co-host untuk ADEXCO, dan dukungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada pameran Construction Indonesia - Concrete Show Southeast Asia-Indonesia demi memajukan pembangunan infrastruktur dan konstruksi. 

Selain itu, sejumlah brand kendaraan niaga asal Eropa seperti Mercedes-Benz, Volvo dan Scania pun turut serta memeriahkan kegiatan ini. 

Baca juga: Honda Bikin Truk Konsep Tenaga Hidrogen

Baca juga: Memahami Kode Sasis Truk dan Bus Mercedes-Benz di Indonesia