Volvo FM Electric Resmi Meluncur, Jadi Truk Listrik "Heavy Duty" Pertama di Indonesia

Volvo  FM Electric Resmi Meluncur, Jadi Truk Listrik
Truk listrik Volvo FM Electric ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan ketat industri transportasi, mencerminkan komitmen Volvo untuk memajukan solusi transportasi tanpa emisi secara global.
 

Tren kendaraan listrik di Indonesia merambah bukan hanya di mobil penumpang, namun ke segmen niaga kelas berat seperti truk heavy duty. Hal ini yang jadi sajian utama Volvo Trucks di Indonesia tahun ini. 

Di mana pabrikan asal Swedia ini bersama dengan dealer mereka PT Indotruck Utama dan PT Eka Dharma Jaya Sakti meluncurkan truk listrik pertamanya yang berjuluk FM Electric di ajang Indonesia Mining Expo 2024. 

Seremonial ini menandai komitmen mereka dalam menghadirkan alat transportasi berkelanjutan. Peluncuran ini merupakan pertama kalinya truk listrik buatan Eropa diperkenalkan ke pasar Indonesia, menetapkan standar baru untuk efisiensi, keberlanjutan, dan inovasi di industri transportasi regional. 

Truk listrik Volvo FM Electric ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan ketat industri transportasi, mencerminkan komitmen Volvo untuk memajukan solusi transportasi tanpa emisi secara global. 

Berbekal konstruksi yang kokoh, kapasitas baterai yang optimal, dan teknologi mutakhir, truk ini dirancang untuk memberikan kinerja tinggi dalam berbagai operasi transportasi di Indonesia, menjadikannya sebuah terobosan besar bagi industri ini. 

Peluncuran di 2024 Indonesia Mining Expo memungkinkan para pemimpin industri, calon pelanggan, dan pemangku kepentingan lainnya untuk merasakan langsung kemampuan dan keuntungan dari kendaraan inovatif ini. 

Hanna Liungavist, Wakil Presiden dan Kepala Volvo Trucks India dan Indonesia, mengatakan, “Kami sangat bangga memperkenalkan truk listrik pertama kami ke Indonesia di acara bergengsi ini. Truk ini melambangkan dedikasi Volvo untuk memimpin langkah menuju masa depan yang lebih berkelanjutan," ucapnya. 

Sementara itu, Bambang Prijono, Direktur Utama PT Indotruck Utama & PT Eka Dharma Jaya Sakti, mengatakan, “Setelah peluncuran truk listrik Volvo, khususnya model FM Electric, Indomobil Group yakin bahwa truk listrik Volvo akan diterima dengan baik oleh pasar Indonesia," katanya saat ditemui khusus di sela-sela peluncuran truk tersebut pekan ini (11/9).

Baca juga: Volvo ‘Supertruck 2’, Desain Truk Paling 'Benar' 

Baca juga: Volvo FH16: Makin Bertenaga, Lebih Irit

Head Tractor tenaga listrik pertama di Indonesia