Membedah 0-Gravity di Sleeper Bus Skylander R22 Baru Besutan New Armada

Membedah 0-Gravity di Sleeper Bus Skylander R22 Baru Besutan New Armada
New Armada tebar pesona
 

New Armada resmi merilis bodi bus terbaru yang diberi nama Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series.

Model ini adalah suksesor Skylander R22 yang hadir dalam versi sleeper. Mengusung pembaruan bodi dinamis serta menawarkan nuansa kabin futuristis di atas sasis Mercedes-Benz O500RS 1836. 

"Skylander R22 sampai sekarang tersegmentasi pada bus pariwisata dan AKAP. Dan untuk model baru yang launching beberapa waktu lalu itu sleeper bus untuk AKAP," kata Albertus Indra Febriawan, Product Development Dept. Head PT. Mekar Armada Jaya (New Armada) kepada bus-truck.id. 

Sederet fitur sudah dibenamkan pada bus Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series untuk membantu tugas sopir saat berkendara. 

"Pembeda utama ada pada pandangan penumpang ke depan dan samping yang luas serta fitur-fitur high-end seperti mirror cam, videotron terintegrasi CCTV depan dan terakhir kamera 360," tambahnya. 

Absennya kaca spion berganti kamera sukses bikin fascia bus jadi clean menyatu dengan topi tipis warna silver. Disemarakkan dengan tambahan layar belakang atau videotron dan selendang yang dibuat lebih memanjang di kedua sisi bus. 

Lebih dari itu, konsep 0-Gravity pada sleeper bus ini menjanjikan konsep duduk yang nyaman dan aman bagi penumpang karena diklaim mampu menopang seluruh beban tubuh pada permukaan seat.

"0-gravity itu konsep seatnya yang menggunakan teori 0-gravity. Dimana posisi kaki lutut agak menekuk dengan sudut 133 derajat dan punggung rebah 160 derajat," urai Albertus. 

"Posisi ini membuat semua bagian tubuh tertopang sehingga distribusi beban merata ke seluruh permukaan seat, efeknya tidur penumpang bisa lebih nyaman dan aman," tandasnya lagi.

Keistimewaan inilah yang membuat produk anyar dari karoseri asal Magelang, Jawa Tengah ini langsung dipesan oleh PO bus Makassar, Sulawesi Selatan. 

"Betul pak. Sementara baru 2 unit pesanan PO Bintang Zahira Trans dari Makassar" tutup Albertus. 

Kedua bus Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series milik PO Bintang Zahira Trans ini cukup mudah dikenali dengan masing masing dilabur warna biru dan hijau.

Baca juga : Apa Itu Sasis ‘Space Frame’

Baca juga : Ini Arti Kode Sasis Bus Hino, Volvo, Golden Dragon, dan Scania