New Armada Rilis 5 Bus Baru Pesanan PO Arimbi

New Armada Rilis 5 Bus Baru Pesanan PO Arimbi
Pakai bodi Skylander R22 HDD.
 

Gebrakan dibuat New Armada yang merilis lima unit bus baru untuk PO Arimbi Jaya Agung. Kelima bus pesanan jagoan rute regional asal Kotabumi, Tangerang itu menggunakan sasis Hino RK280 ABS-Euro 4 dibalut bodi Skylander R22 HDD. Kombinasi bodi bus Skylander R22 dengan corak hijau khas Arimbi bikin penampilan bus ini terlihat fresh.   

"Betul jadi memang PO Arimbi order ke kami sejumlah 5 unit dengan tipe kabin yang sama yaitu untuk standar penumpang AKAP. Semuanya non sleeper," buka Albertus Indra Febriawan, Product Development Dept. Head PT. Mekar Armada Jaya (New Armada) saat dihubungi langsung (6/10).

Jajaran 5 bus Skylander R22 HDD pesanan PO Arimbi (Momot)

Diproyeksi untuk tujuan Antar Kota Antar Propinsi, bodi bus Skylander R22 HDD non Videotron ini cukup detail dengan kelengkapan kabin yang dikemas nyaman. "Untuk area kabin seat konfigurasinya 2-2 dengan total seat 38+2 (smoking area), semua jok ini pakai buatan Rimba Kencana," papar Albertus lagi. 

"Tambahan lain tentu ada toilet, juga Smart TV berukuran 32 inci yang kami tempatkan di depan dan belakang kabin, charging USB port di setiap baris kursi plus bagasi plafon tanpa tutup," tambahnya. 

Area driver dan isi kabin bus baru PO Arimbi (Momot)

Kelima bus Arimbi ini disinyalir akan digunakan untuk melayani trayek Bandung-Merak sehingga tak berlebihan jika seluruh bus wajib melalui serangkaian pengetesan seperti bus-bus lain yang rilis dari New Armada. "Untuk pengujian di tempat kami ada SOP dari team Quality Control, berupa test Water leak Test, Vibration Test, Elektrikal Test, Function Test dan Terakhir PDI (Pre-delivery Inspection) untuk mengecek kelengkapan unit sebelum kirim," urai pria ramah ini. 
 
Meski sudah terlihat sempurna baik dari bodi dan interior, Albertus menjamin kepuasan pelanggan New Armada dengan jaminan garansi. "Untuk garansi pengerjaan dari kami provide 6 bulan. Total pengerjaan dari bodi sampai selesai itu lebih kirang 50 Hari Kerja untuk Tipe HDD Arimbi (smoking area+toilet). Tapi krn proses livery full painting kecuali tulisan Arimbi jadi mulur sedikit. Sebenarnya kalau hanya standar bisa di 40 hari kerja saja," tutupnya.

Bodi bus Skylander R22 HDD non Videotron dengan kapasitas 40 penumpang (Momot)

Sebagai informasi, New Armada sebenarnya sudah merilis bodi bus terbaru yang diberi nama Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series. Model ini adalah suksesor Skylander R22 yang hadir dalam versi sleeper. Bus ini mengusung pembaruan bodi dinamis serta menawarkan nuansa kabin futuristis yang tersegmentasi untuk bus pariwisata dan AKAP.

Pembeda utama ada pada Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series ada pada pandangan penumpang ke depan dan samping yang luas. Juga aplikasi fitur-fitur high-end seperti mirror cam, videotron terintegrasi CCTV depan hingga kamera 360.

Bodi bus Skylander R22 Aero 9 SLR 0-Gravity Series tampak moderen

Absennya kaca spion berganti kamera sukses bikin fascia bus jadi clean menyatu dengan topi tipis warna silver. Disemarakkan dengan tambahan layar belakang atau videotron dan selendang yang dibuat lebih memanjang di kedua sisi bus 

Baca juga: Jawa Timur Masih Terpadat Jumlah Busnya

Baca juga: Ini Tenaga Empat Sasis Bus ‘Tronton’ Paling Terkenal