Kapan Mitsubishi Triton Athlete Rilis Di Indonesia?

Kapan Mitsubishi Triton Athlete Rilis Di Indonesia?
Ada hal yang berbeda antara pasar Indonesia dibandingkan Thailand
 

Di perhelatan GIIAS 2024 yang lalu Mitsubishi Triton resmi hadir di Indonesia. Pikap ini hadir dalam total 6 varian dan dijual dengan harga mulai dari Rp 302 juta hingga Rp 527 juta.

Namun jika melirik di negara asal perakitanhya, Thailand, ada satu varian yang paling tinggi yaitu Athlete. Selain hadir dengan nuansa yang lebih gahar dan sporty, Triton Athlete punya output tenaga yang besar, yakni mencapai 204 PS.

Untuk itu, Hikaru Mii selaku Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa varian Ultimate yang saat ini hadir di Indonesia sudah memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Varian Ultimate merupakan spesifikasi tertinggi untuk Triton yang beredar di Indonesia.

“Bisa dipertimbangkan untuk varian Triton Athlete bisa dimasukkan (ke Indonesia, Red). Tapi varian yang paling tinggi, Ultimate sudah berbekal mesin 184 PS jadi sangat kuat untuk bisa mendukung aktivitas konsumen yang hobi off road dan kendaraan 4x4,” ujar Hikaru saat sesi Test Drive dan Off road Mitsubishi Triton di kawasan Bogor, Jawa Barat, pekan ini (9/9).

Sedangkan Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI juga menjelaskan lebih lanjut bahwa prioritas keberadaan Triton di pasar Indonesia diperuntukkan untuk fleet ketimbang konsumen privateer.

“Prioritas utama kami yakni untuk supply work horse di pertambangan dan perkebunan. Karena ini merupakan kontribusi MMKSI terhadap ekonomi Indonesia melalui bisnis-bisnis coal mining dan plantation,” papar Kurita.

“Berbeda di negara lain seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam, Triton digunakan sebagian besar untuk penggunaan pribadi. Jadi ada kemungkinan varian Athlete masuk ke Indonesia tapi (MMKSI, Red) ingin dipelajari soal potensi masuknya Athlete lebih detail,” tambahnya.

Untuk pasar Indonesia, Triton hadir dalam jantung pacu yang sama di setiap variannya. All New Triton ditenagai oleh mesin diesel berkode 4N16 dengan kubikasi 2.400 cc.

Baca juga: Mitsubishi “All New” Triton Laku 1.300 Unit Di Jepang

Baca juga: Mitsubishi “All New” Triton Raih Lima Bintang ASEAN NCAP