Antisipasi Penipuan Tiket, Damri Bagikan Saluran Pengaduan Resmi

Antisipasi Penipuan Tiket, Damri Bagikan Saluran Pengaduan Resmi
Agar calon penumpang mudah melakukan antisipasi dini
 

Meskipun saat ini sudah banyak operator menyediakan pembelian tiket bus secara daring namun celah untuk dilakukan penipuan terhadap calon penumpang masih berpotensi terjadi.

Oleh karena itu Damri sebagai salah satu operator senior di jagad angkutan penumpang terus mengampanyekan kepada masyarakat luas agar selalu waspada terhadap berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan Damri.

Beragam pola penipuan itu menurit BUMN angkutan penumpang ini dianggap bisa merugikan pelanggan baik secara materi maupun non-materi. Ragam penipuan tersebut sering kali dilakukan melalui situs palsu atau akun media sosial yang diaku sebagai perwakilan Damri.

Oleh karena itu, sebagai antisipasi penipuan, Damri berinisiatif membagikan informasi kontak resmi mereka yang bisa dihubungi oleh pelanggan.Seperti disampaikan oleh Chrystian R. M. Pohan, Corporate Secretary Damri.

Ia menyampaikan bahwa masih banyak oknum yang memanfaatkan nama Damri untuk melakukan penipuan. Seperti dikutip dari laman Kabar BUMN (30/8). Disebutkannya, jika tidak berhati-hati, pelanggan bisa saja terjebak dalam modus-modus yang merugikan.

Oleh karena itu, Damri mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan lebih teliti saat berurusan dengan pihak yang mengatasnamakan perusahaan negara ini.

Pelanggan disarankan untuk melakukan pemesanan tiket perjalanan secara online melalui aplikasi resmi dari Damri atau melalui agen perjalanan online yang telah bekerja sama dengan Damri, seperti Traveloka dan RedBus.

Langkah ini diambil untuk memastikan transaksi yang dilakukan lebih aman, efektif, dan efisien.

Diingatkan kembali, setiap pelanggan juga dapat membeli tiket langsung di lokasi keberangkatan dengan metode pembayaran non tunai seperti QRIS, Emoney, Kartu Debit, atau Kartu Kredit.

Kontak resmi Damri yang bisa dihubungi

Damri memberikan beberapa opsi kontak resmi yang dapat dihubungi pelanggan untuk memastikan keaslian informasi yang mereka terima:

  • WhatsApp: 0811-2110-0825
  • Telepon: 1500-825
  • Website: damri.co.id
  • Email: [email protected]
  • Instagram produk dan layanan: @damriindonesia
  • Instagram korporasi: @kitadamri

Melalui ketersediaan menyediakan kontak resmi ini, Damri berharap pelanggan dapat lebih mudah mengakses informasi yang akurat dan terhindar dari penipuan.

Baca juga: Damri: Servis Makan Di Bus, Hemat Waktu Perjalanan

Baca juga: Damri Rilis Rute Bus AKAP Tulang Bawang-Gambir