Damri Kerahkan 10 Van Listrik Di Perayaaan HUT RI Ke-79 DI IKN

Damri Kerahkan 10 Van Listrik Di Perayaaan HUT RI Ke-79 DI IKN
Dikemudikan oleh pramudi yang telah lolos seleksi khusus
 

Ditahbiskan sebagai kawasan yang ‘hanya’ bisa dilintasi oleh kendaraan bertenaga listrik menjadikan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN juga didukung oleh angkutan penumpang non fosil.

Kali ini pihak Damri menyiapkan 10 unit armada van tenaga listrik buatan DFSK untuk mendukung mobilisasi para pejabat negara dan tamu undangan VIP lainnya pada peringatan HUT ke-79 RI ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Corporate Secretary Damri, Chrystian R. M. Pohan, mengatakan sebagai dukungan atas pelaksanaan HUT RI di IKN, DAMRI telah menyediakan 10 armada yang terdiri dari lima unit micro bus electric vehicle, tiga unit bus long sasis kelas eksekutif, dan dua unit big bus kelas royal.

"Nantinya, skema armada untuk melayani tamu negara VIP dan pejabat negara terkhusus para menteri. Kami akan menghubungkan ke IKN baik dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan Perumahan Menteri," jelas Pohan, pekan ini (15/8). Seperti dikutip dari Antara.

Penyediaan bus didatangkan langsung dari Jakarta, Pontianak, dan Banjarmasin itu merupakan bentuk dukungan BUMN angkutan penumpang ini dalam menyukseskan gelaran peringatan HUT RI yang perdana akan berlangsung di IKN, Kalimantan Timur. 

Perusahaan negara ini menyatakan berkomitmen untuk memastikan bahwa operasional berjalan dengan lancar, selamat, aman, dan nyaman. Hal ini dilakukan dengan seluruh armada melalui tahapan ramp check dan pramudi yang bertugas harus medical check up.

"Damri pun berkomitmen mendukung upaya menciptakan IKN yang berkelanjutan melalui penyediaan bus listrik. Kami pastikan seluruh armada yang diaspalkan beserta pramudi siap mendukung kelancaran kegiatan selama HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang," ungkap Pohan menjelaskan lagi.

Kegiatan ini juga bisa terselenggara atas adanya kerjasama dengan pihak Otorita IKN.

Baca juga: Mulai Tahun Ini DFSK Akan Fokus Layani Kendaraan Komersial

Baca juga: Lampung-Jakarta, DFSK Gelora E Habiskan Ongkos Lima Puluh Ribuan

DFSK Gelora muncul di GIIAS 2022, masih jadi satu-satunya van tenaga listrik yang beroperasi di Indonesia