Cicip Kelas Termurah Bus Juragan 99 Trans, Masih Berasa Mewah?

Cicip Kelas Termurah Bus Juragan 99 Trans, Masih Berasa Mewah?
PO Juragan 99 Trans punya sejumlah kelas dalam melayani rute penumpang Jabodetabek ke Malang PP. Dan kelas bisnis menjadi layanan termurah yang mereka tawarkan.
 

Seperti disebutkan dalam artikel sebelumnya, PO Juragan 99 Trans punya sejumlah kelas dalam melayani rute penumpang Jabodetabek ke Malang PP. Dan kelas bisnis menjadi layanan termurah yang mereka tawarkan. 

Harga tiketnya dari Poris dan Pondok Pinang ke Malang mencapai Rp 570 ribu. Sedangkan penumpang dari Pulo Gebang dan Bekasi dikorting Rp 20 ribu. Lalu konsumen tujuan Surabaya juga mendapat potongan Rp 20 ribu. Jadi rute Bekasi-Surabaya hanya Rp 530 ribu. Harga ini berlaku arah sebaliknya. 

Menariknya, selain pemberangkatan sore, kelas ini juga memiliki angkatan pagi. Bus pagi ini juga yang kami rasakan saat mendapat kesempatan menjajal kelas paling terjangkau dari PO Juragan 99 Trans. Rutenya Malang ke Jakarta, tepatnya di pool Pondok Pinang. 

Perjalanan dimulai dari pool PO Juragan 99 Trans, Pakis pada pukul 07.15 dan mengarah ke terminal Arjosari, Malang dan agen Medaeng, Sidoarjo untuk mengangkut penumpang lainnya. Oiya, setiap penumpang mendapat snack sebelum berangkat. 

Layanan ini menggunakan armada bus tingkat alias Double Decker berjuluk Dream Class yang digabung dengan kelas sleeper. Nah, meski namanya kelas bisnis, bukan berarti punya konfigurasi seat 2-2 tanpa leg rest seperti yang jamak ditemui di bus lain. 

Sebab kelas bisnis di PO Juragan 99 Trans justru lebih mirip kategori Big Top atau Super Executive di beberapa PO lain. Konfigurasi bangkunya 1-1-1 dengan jok dengan fasilitas reclining dan pengaturan leg rest elektrik.

Tiap jok juga tersedia meja mungil dan layanan AVOD berupa layar LED dengan fungsi internet yang juga bisa dilipat ke dalam arm rest.

Kembali ke perjalanan. Selepas Surabaya bus langsung masuk tol Trans Jawa dan tiba sekitar pukul 11.40 di RM Duta 3, Ngawi untuk servis makan gratis. Di sini, penumpang PO Juragan 99 Trans makan di ruangan VIP yang terpisah dari pengguna bus lainnya. 

Dari Ngawi, bus PO Juragan 99 Trans tetap melaju di tol dan baru keluar menjelang senja di RM Rosin, Subang. Di sini, penumpang mendapat servis snack lagi berupa roti dan minuman hangat. Pemberhentian di sini sekitar 20 menit baru kemudian dilanjutkan ke arah barat. 

Kondisi tol mulai dari Cikampek yang cukup padat membuat bus agak terlambat tiba di titik penurunan. Termasuk saat masuk ke pool Pondok Pinang yang baru tiba pukul 21.25. Ini artinya waktu perjalanan lebih dari 14 jam. 

Namun perjalanan tetap terasa nyaman karena jok yang lebar dengan fitur pemijat elektrik. Serta adanya fitur hiburan seperti Youtube cukup untuk mencegah kebosanan di jalan. Selain itu, jam keberangkatan pagi cocok untuk Anda yang esoknya ingin beraktivitas kembali. 

Baca juga: Juragan 99 Trans Rilis Paket Hiburan Interaktif

Baca juga: Keren Nih, Bus Atlet Olimpiade Dari PO Juragan 99