Hino Handover Medium Bus Ke PO Puspa Jaya Lampung

Hino Handover Medium Bus Ke PO Puspa Jaya Lampung
Dikenal sebagai operator yang armadanya terawat dengan baik
 

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Persada Lampung Raya (PLR) selaku dealer resmi Hino untuk wilayah Lampung, melakukan penyerahan dua unit Hino GB BUS 150 L kepada Perusahaan Otobus (PO) asal Lampung, PO Puspa Jaya untuk penambahan armada terbarunya.

Bertempat di markas operator bua yng berdiri sejak tahun 1978 itu di bilangan Rajabasa, Bandar Lampung. Dilakukan langsung oleh Susilo Darmawan, Sales Director HMSI kepada Ketut Pasek, pendiri Puspa Jaya.

Setiap unit dari medium bus itu berbalut bodi Tourista karya karoseri Laksana. Laburan warna dasar hijau dipadukan dengan livery kuning serta ciri khas bunga Kemboja pada cowel depan sebagai identitas operator yang punya ‘rute klasik’ Lampung-Yogyakarta itu.

Kedua unit bus tersebut untuk melayani rute pariwisata, tidak heran kalau desainnya berjenis single glass yang membuat pandangan lebih luas.

Seiatp unit Hino GB 150 L tersebut berkapasitas 33 tempat duduk. Bus ini menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih baik bagi pengemudi sekaligus memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi penumpang. Hadir dengan front overhang (FOH) 1.715 mm dan rear overhang (ROH) 2.365 mm yang lebih panjang membuat leg room penumpang lebih luas.

Agar semakin nyaman sekaligus aman, bus-bus itu menggunakan ban radial tubeless, pertama kali di kelas bus ukuran memengah. Menggunakan mesin Euro4 yang tangguh, kekuatan dapur pacu ini memastikan performa yang andal dalam menghadapi berbagai kondisi jalan di Pulau Sumatera.

"Kami sangat senang dapat terus dipercaya oleh PO Puspa Jaya. Penyerahan bus Hino GB 150 L ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan pelanggan di Pulau Sumatera terhadap produk kami. Kami yakin bus ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan kualitas layanan PO Puspa Jaya" ungkap Susilo Darmawan, dalam keterangan resminya.

Ditemui juga di waktu yang terpisah, di sela-sela ajang GIIAS 2024, Susilo mengakui bahwa pihaknya memang tengah intensif untuk menggarap pasar pulau Sumatera dengan berbagai model dan varian sasis bus. Disebutkannya bahwa wilayah Sumatera termasuk kawasan yang tengah berkembang pesat segmen kendaraan angkutan massalnya.

Bagi PO Puspa Jaya sendiri, dengan penambahan dua unit tadi, menjadikan jumlah unit Hino yang tersedia mencapai 11 unit. Terdiri dari berbagai tipe seperti RK, RN untuk layanan antar kota antar propinsi (AKAP), dan GB untuk sektor pariwisata.

Trayek AKAP yang dilayani oleh operator bus yang dikenal punya armada yang terjamin perawatannya itu meliputi rute dari dan tujuan Lampung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Ponorogo, maupun Blitar.

Baca juga: Hino-Dishub Kota Tangerang Integrasi Fasilitas Layanan Uji KIR

Baca juga: Damri: Rilis Armada Premium Tujuan Lampung

Sasis medium bus kini semakin 'panjang' membuat daya tampung penumpang mendekati kapasitas big bus