Laka Fatal Di Plumpang: Pramudi Truk Kena Serangan Jantung?

Laka Fatal Di Plumpang: Pramudi Truk Kena Serangan Jantung?
Kesehatan pramudi bagian dari fleet management pihak operator
 

Kecelakaan fatal di kawasan Plumpang, Jakarta Utara (4/9)  yang melibatkan tiga unit kendaraan dan mengakibatkan meninggalnya tiga pemakai jalan didapati akibat pramudi truk tangki yang jadi awal kecelakaan diduga terkena serangan jantung.

Pada kecelakaan tersebut berawal dari benturan awal oleh truk terhadap tiga kendaraan yang ada di depannya. Kejadian di kawasan Plumpang-Semper, Kecamatan Koja. 

"Ada tiga korban meninggal dunia atas nama Sri Rahmawati (36), Sawiji (57) dan pelajar SMP yang masih belum diidentifikasi. Ketiganya dibawa ke RS Cipto," kata Perwira Piket Suku Dinas Penggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Sumarno, di Jakarta, pekan ini (4/9). Seperti dikutip dari Antara.

Selain itu ada lima korban luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi Rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB. Kelima korban luka sudah dibawa ke RS Koja untuk mendapatkan tindakan medis yang terdiri dari dua pria dan tiga wanita. Korban luka yakni Hasym Nawawi (37), Siti Mariah  (31), Ata Rizki, Neneng (80) dan Aminah (30).

Sumarno menambahkan, pihaknya mendapatkan informasi kecelakaan pukul 16.17 WIB dan menurunkan 20 personel dan empat unit mobil ke lokasi tersebut.

Sebelumnya Kasiops Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Gatot Sulaeman, mengatakan pihaknya mendata ada empat korban, tiga korban meninggal dunia dan satu korban masih hidup yang dievakuasi ke rumah sakit.

Gatot mengatakan pihaknya mendapatlkan informasi awal  penyebab terjadinya kecelakaan yang dihimpun dari warga ada truk yang datang dari arah Simpang Lima menuju arah Plumpang. Tepat di depan sebuah SPBU, tiba-tiba sebuah truk menabrak motor dan kendaraan lain.

Ia juga mengatakan jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah mobil tangki dengan motor, untuk motor sementara ini ada tiga.

Baca juga: Kecelakaan Cibubur, Cek Fleet Management Pertamina!

Baca juga: Banyak Driver Kendaraan Besar Tak Paham Cara Mengemudi...