GR DKR Hilux T1+: Toyota Hilux Paling Sangar?

GR DKR Hilux T1+: Toyota Hilux Paling Sangar?
Sedang ‘uji lanjutan’ di arena reli lintas aalam di Brazil bulan ini
 

Toyota Gazoo Racing (TGR) di paruh kedua 2024 menurunkan satu unit GR DKR Hilux T1+ di ajang Rally dos Sertões di Brazil.  Di belakang kemudi jadi jatah pereli Brazil, Lucas Moraes, yang didampingi Armand Monleon sebagai navigator, asal Spanyol.

Memang reli ini belum sekelas World Rally-Raid Championship (W2RC). Namun pihak Toyota menyebut bahwa partisipasi di reli ini untuk menambah jam terbang. Tentu saja sekaligus ajang untuk menguji kendaraan dan memberi kesempatan bagi dua awaknya agar bisa lebih dekat dengan karakter pikap itu.

Rutenya berawal dan berakhir di kota yang sama yaitu Brasilia, setiap partisipan akan melintasi jalur yang memutari kawasan kota. Melewati sejumlah titik yang melingkari Brasilia seperti Goiás, Minas Gerais, dan Bahia.

Balapan ini juga memasukan dua marathon stage dimana setiap peserta akan diuji kemampuannya mengemudi sekaligus reparasi tunggangannya tanpa bantuan siapapun jika terjadi kendala di jalan.

Bagi GR DKR Hilux T1+ tantang itu jadi spesial karena akan menjadi pembuktian akan performa serta durabilitas pikap itu. Bukan main-main tujuan yang hendak dicapai itu karena reli ini menempuh jarak total sejauh 3.504 kilometer.

Lucas Moraes dan Armand Monleon sendiri bukanlah orang yang tidak berpengalaman di ajang reli lintas alam kelas dunia. Di klasemen sementara W2RC, Moraes saat ini ada di posisi ketiga.

Ajang Rally dos Sertões (23-31/8) bagi TGR merupakan sesi pemanasan sebelum seri W2RC yang bertajuk Rally of Morocco.

Baca juga: GIIAS 2024: Ternyata “Rangga” Mundur Lagi Rilisnya

Baca juga: Ford F-150 Lightning “SuperTruck”: Pikap Tercepat Tahun 2024?

Rally dos Sertões di Brazil melintasi trek sejauh tiga ribuan kilometer