Damri Buka Jalur Baru Bogor-Yogyakarta

Damri Buka Jalur Baru Bogor-Yogyakarta
Kali ini lewat jalur selatan
 

Jalur Bogor-Yogyakarta merupakan salah satu line yang ‘panas’, jika menilik di laman pemesanan tiket daring Traveloka, setidaknya ada 16 operator bus AKAP yang beroperasi. Nama-nama besar seperti Sumber Alam, Agra Mas, Sinar Jaya, Gunung Harta, Mahardika, Santoso, maupun Safari Dharma Raya bertaburan di setiap jam keberangkatan dari arah timur maupun barat.

Damri sendiri termasuk di barisan operator angkutan massal tersebut. Kali ini BUMN yang beroperasi sejak tahun 1946 tersebut membuka jalur baru dari kota Bogor menuju Yogyakarta melalui jalur selatan.

Frekuensi perjalannya yang tersedia adalah setiap hari, standar pelayanan yang diberikan adalah kelas Bisnis.

"Damri menghadirkan alternatif perjalanan dengan harga yang kompetitif untuk menghubungkan wisatawan dan pebisnis sehingga dapat meningkatkan ekonomi daerah melalui kemudahan mobilisasi antarwilayah," jelas Corporate Secretary Damri, Chrystian R. M. Pohan, dalam keterangan resminya. Seperti dikutip dari Antara (5/8).

Ditambahkan oleh pria yang akrab dipanggil Pohan itu bahwa prioritas Damri adalah menyediakan pengalaman perjalanan pelanggan yang mengutamakan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan. 

Untuk perjalanan rute Yogyakarta - Bogor akan ditempuh sekitar 13 jam dengan layanan point to point setiap pukul 12.00 WIB dengan titik keberangkatan awal Pool DAMRI Yogyakarta. Rute yang dilalui Yogyakarta - Mall Botani Square - Pool DAMRI Cipaku - Bogor dengan tarif berlaku sebesar Rp200.000 per tiket perjalanan.

Pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket secara daring melalui DAMRI Apps dan on the spot di titik keberangkatan awal dengan transaksi non tunai dengan QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui saluran call center di nomor 1500-810, email ke [email protected], dan media sosial @damriindonesia.

Baca juga: Damri Rilis Unit Perbengkelan Di Jakarta

Baca juga: Harapan Penambahan Bus Perintis Di Pulau Terluar