GIIAS 2024: Isuzu Perkenalkan Elf Tenaga Listrik

GIIAS 2024: Isuzu Perkenalkan Elf Tenaga Listrik
Sarat fitur yang mutakhir
 

Di ajang GIIAS 2024, di Hall 1, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan penampilan spesial kendaraan Isuzu ELF EV versi purwarupa.

Kehadiran Isuzu ELF EV itu menjadi bentuk inovasi Isuzu untuk menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan dan efektif bagi ‘Isuzu Partner’, khususnya dalam upaya  mendukung program pemerintah mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

President Director PT IAMI, Yusak Kristian, menjelaskan kehadiran Purwarupa Isuzu ELF EV prototype sebagai penampilan spesial di GIIAS 2024 menjadi bentuk inovasi perusahaan dalam

mengikuti perkembangan zaman dan permintaan akan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, efisien untuk bisnis, serta memiliki beragam fitur yang canggih.

"Kehadiran Isuzu ELF EV prototype diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada para pengunjung GIIAS 2024, khususnya Isuzu Partner, akan semangat Isuzu berinovasi dalam menghadirkan kendaraan komersial yang sesuai dengan kebutuhan zaman. Semangat ini sesuai dengan nilai 'Real Partner, Real Journey' yang diusung agar bisa menjadi partner sejati para pengusaha di Indonesia," ujar Yusak Kristian,dalam keterangan resminya (20/7).

Selain itu, kehadiran Isuzu ELF EV prototype juga menjadi bentuk dukungan kami terhadap pemerintah yang sedang mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Isuzu siap menjadi mitra pemerintah untuk menggerakan perekonomian Indonesia melalui kendaraan yang efektif, efisien, dan berkelanjutan untuk mencapai mobilitas modern.

Isuzu ELF EV prototype yang hadir saat ini sudah menggunakan platform terbaru Isuzu bernama Modular Architecture and Component Standard (I-MACS). Platform ini dikembangkan untuk

mewujudkan tata letak fleksibel dengan memodulasi komponen utama dan kemudian menggabungkannya.

Baterai di Isuzu ELF EV prototype kemudian bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis konsumen. Tersedia pilihan 2 pak baterai berdaya 40 kWh, 3 pak baterai dengan daya 60 kWh, atau tersedia 5 pack baterai berdaya total 100 kWh. Sistem pengisian daya dari Isuzu ELF EV Prototype dapat mendukung sistem pengisian daya cepat dua jam.

Meski memiliki kemampuan yang canggih, Isuzu ELF EV ini diklaim menawarkan kemudahan bagi sopir untuk mengendalikannya. Area kabin dirancang dengan driver oriented sehingga mereka tidak akan merasa canggung untuk beralih dari kendaraan bermesin diesel ke kendaraan listrik.

Di area depan pengemudi terdapat meter cluster yang informasi dalam menunjukan data kecepatan kendaraan, jumlah daya baterai, suhu baterai, estimasi Waktu pengisian baterai, sampai rata-rata konsumsi listrik yang digunakan selama perjalanan.

Kemudian tersedia juga ECO Mode yang bisa menyesuaikan performa dan konsumsi baterai sehingga lebih efisien. Selain itu ada juga Regeneration Braking yang bisa digunakan untuk membantu mengisi daya baterai, sehingga efisiensi penggunaan baterai bisa ditingkatkan.

Isuzu juga memiliki semangat untuk mencapai Zero Fatal Traffic melalui kendaraan yang aman dan mendukung sopir untuk berkendara secara baik. Isuzu ELF EV prototype dibekali dengan paket ADAS sebagai asistensi sopir selama perjalanan, yang terdiri atas Lane Departure Warning System (LDWS), Driver Attention Alert, Notification Function of Preceding Vehicle Departure, Accidental Start Prevention Function, Distance Warning, Autonomous Emergency Braking System, Intersection Alert, sampai Blind Spot Monitoring.

Baca juga: Bus Isuzu Sedang Dipersiapkan Untuk Hadir Kembali...

Baca juga: GIIAS 2024: Isuzu Boyong Elf Dan D-Max Listrik