Pramudi Diduga Mengantuk, Dua Penumpang Meninggal

Pramudi Diduga Mengantuk, Dua Penumpang Meninggal
Tabiat yang harusnya sudah bisa dihilangkan di dunia angkutan umum
 

Kecelakaan fatal tidak hanya identik terjadi di jalur bebas hambatan. Di ruas jalan arteri juga bisa terjadi kecelakaan fatal. Sweperti yang terjadi pekan ini di jalan raya lintas Pasaman Baru-Ujung Gading Simpang Empat Pasaman Barat, provinsi Sumatera Barat. Kejadian terjadi sekitar pukul 04.30 WIB pekan ini (3/9). 

Kasat Lantas Polres Pasaman Barat, Iptu M. Irsyad Fathur, STr.K S.I.K, menyebutkan bahwa kejadian berawal saat minibus bernopol BA 7003 SU dengan trayek Pekanbaru -Ujunggading Pasaman Barat yang dikendarai oleh Darlian. Seperti dikutip dari Figurnews. 

Kendaraan ini membawa 6 penumpang, melaju dari arah arah Kinali menuju Ujung Gading dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi, minibus dalam kecepatan tinggi menabrak bagian belakang sebelah kanan truk dengan nopol BM 9957 RO yang dikemudikan oleh Arisman, yang sedang berhenti di badan jalan. Kejadian itu diduga pramudi minibus dalam keadaan mengantuk. Akibat kejadian itu, empat penumpang mengalami luka-luka dan dua orang lainnya menggal dunia. 

Kondisi truk yang ditabrak menurut pihak kepolisian mengalami keryusakan di bagian belakang. Disebutkan oleh Irsyad, hendaknya para pramudi agar berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan. Jika kondisi dalam mengantuk silakan istirahat terlebih dahulu. 

Terhadap kasus kecelakaan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia, Satlantas Polres Pasaman Barat akan memprosesnya secara hukum lebih lanjut.

Baca juga: Masih Banyak Laka Bus, Kemenhub Harus Berbenah

Baca juga: MTI: Regulasi Untuk Sopir Perlu Dibuat Segera