Gunung Harta Komitmen Pakai Solar Dex

Gunung Harta Komitmen Pakai Solar Dex
Bisa menghemat biaya ganti komponen saat perawatan berkala
 

Pertamina Patra Niaga (PPN) mengapresiasi perusahaan otobus (PO) Gunung Harta yang berkomitmen menggunakan bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi Dex series pada armada yang digunakan.

Sales Area Manager Retail PPN, Ivan Syuhada, menyatakan penggunaan Dexlite secara spesifikasi dapat membuat mesin lebih efisien dibanding solar sekaligus juga ramah terhadap lingkungan. "Kalau seluruh PO Bus menggunakan ini harapannya ada ekosistem transportasi ramah lingkungan," katanya di Mojokerto, Jawa Timur, beberapa waktu lalu (15/8). Seperti dikutip dari Antara.

Apresiasi ini pun dilakukan melalui penandatanganan MoU antara PO Gunung Harta Transport Solutions dengan Pertamina Patra Niaga di SPBU 54.613.01 By Pass Mojokerto, Jawa Timur.

"Dalam kesempatan ini kami juga mengenalkan produk Pertamina lain yakni pelumas dan musicool yang nanti akan digunakan untuk bus dan kantor PO Gunung Harta," ujar Ivan lagi.

Direktur PT Gunung Harta Transport Solution, I Gede Yoyok Santoso, memastikan komitmennya untuk menggunakan produk nonsubsidi Dex Series di seluruh armada karena lebih efisien.

Tak hanya itu, I Gede juga menilai penggunaan produk nonsubsidi Dex Series turut membuat mesin dan oli lebih awet dan terawat sehingga menekan biaya perawatan yang lebih besar.

"Biasanya bus dua kali PP sudah ganti filter, sekarang tujuh kali. Ini berdampak juga pada mesin dan oli. Selisih harganya dikalkulasi tetap lebih efisien dibanding harus keluar biaya perawatan lebih besar," katanya mengungkapkan.

Baca juga: Bus Double Decker Dan Sleeper Kini Makin Sempit?

Baca juga: Neoplan, Bodi Bus Paling Nyaman Di Indonesia?