Inilah “All New” Mazda BT-50

Inilah “All New” Mazda BT-50
Mazda CX-5 versi pikap
 

Jauh dari bayangan sebuah pikap yang berdesain kaku, Mazda BT-50 versi terbaru merupakan model pertama yang didesain dengan filosofi “Kodo: Soul of Motion”. Membuat pikap yang satu ini diklaim mampu menggabungkan faktor terbaik dalam hal desain, kemudahan operasional sekaligus nyaman bagi penumpang. Dan tentu saja maksimalisasi utilitas angkut barang.   

Diperkuat mesin diesel 3.000 cc turbocharger yang bisa hasilkan daya puncak 190 daya kuda dan toris maksimal 450 Nm menjanjikan peforma mengemudi yang unggul.

Sejalan dengan itu juga tampilan pikap yang di Thailand dihargai 700 ribu Baht (sekitar Rp300 jutaan) juga sudah disesuaikna. Sangat stylish untuk ukuran sebuah pikap sekalipun.

Baik varian single cab maupun double cab sama-sama berhias gril, bemper, sampai velg 18 inci. Untuk pasar Filipina memakai velg 17 inci dengan ban 255/65 R17.  

Dalam kabinnya juga termasuk luks, semua jok berlapis bahan fabric bercorak two tone.

Varian "Black Edition", sudah hadir di Filipina dan Thailand

Semua varian juga sudah mengadopsi fitur berkendara seperti Sport Paddle Shift dan Adaptive Cruise Control.

Selain ada dua varian, tersedia juga enam sub-varian; Freestyle Cab, Hi-Racer (FSC Hi-Racer) 2WD, Double Cab, dan Hi-Racer (DBL Hi-Racer) 2WD.

Khusus untuk varian 4WD ada opsi fitur Rough Terrain Mode dan Electronic Diff-Lock yang sangat berguna ketika melintasi medan tanah.

Didukung juga kelengkapan seperti; lampu utama berspesifikasi LED, spion dengan yang bisa dilipat secara elektronis, hingga penutup kompartemen kargo berkapasitas beban 1 ton itu yang tampilannya apik.

Peranti keamanan berkendara yang juga termasuk emamadai. Ada dual SRS airbag, anti-lock brake, electronic stability control dengan traction control, hill start assist, dan hill descent control. Ditambah kamera pantau buritan serta sensor suara saat mobil mundur.

Apakah model ini akan hadir di GIIAS 2024 (18-28/7) nanti?

Baca juga: Toyota Hilux “Rangga” Menghitung Hari Rilis Perdana

Baca juga: Isuzu D-Max EV: Masuk Indonesia Pertengahan 2024?

"Freestyle Cab", varian yang beredar di Australia