Mitsubishi Fuso Merangsek Ke Area Tambang

Mitsubishi Fuso Merangsek Ke Area Tambang
Bikin service point di pelosok Sumatera dan Sulawesi
 

Dalam satu kesempatan, Aji Jaya, Sales & Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (14/3) pernah mengungkapkan bahwa pihaknya mencanangkan target untuk terus meningkatkan market share Mitsubishi Fuso.

Target tersebut bukan main-main, karena APM berlambang tiga berlian ini hendak melakukan upaya penguasaan 41 persen alias tumbuh 1,8 persen dengan total unit 34.850.

Hal tersebut berkaca pada pencapaian di tahun 2023, pasar kendaraan niaga di Indonesia sempat ada penurunan permintaan hingga 9 persen, volumenya 84.957 unit. Meski begitu phak KTB tetap mampu menjaga posisi sebagai pemimpin pasar lewat pangsa pasar sebesar 39,2 persen atau setara 3.283 unit.

“Kami akan mengusung strategi “customer first” untuk mencapai target itu. Kami berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi tidak hanya produk namun juga layanan dan teknologi terbaru yang sesuai untuk bisnis konsumen. Fuso akan mendengarkan masukan konsumen dan menyediakan Solusi bisnis yang tepat sesuai dengan harapan dan kebutuhan konsumen”, tambah Aji Jaya waktu itu.

Sejumlah sudah disiapkan untuk mencapai target-target tahun ini. Secara prinsip dilakukan dengan  menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan dengan karakter, area, dan jenis bisnis konsumen. Kemudian meningkatkan pelayanan dealer dengan menambah titik yang berstatus Fuso Pro-Shop, dan digitalisasi dengan mengembangkan fitur Runner yaitu Bengkel Runner.

Dari rencana-rencana tersebut salah satunya diwujdukan dengan memperkuat jaringan pelayanan purna jual dengan meresmikan Service Point pada periode Q2 2024 yang berada di dua lokasi yang berada di pulau Sumatera serta Sulawesi.

Lokasi pertama di Muara Enim, Sumatra Selatan yang berkerja sama dengan dealer PT. Berlian Maju Motor yang dibuka beberapa waktu lalu (10/7). Kemudian lokasi kedua di Mamuju, Sulawesi Barat yang berkerja sama dengan dealer PT. Bosowa Berlian Motor yang mulai beroperasi pekan ini (18/7). Sehingga total ada tiga service point hingga Juli 2024.

Hadirnya Service Point di Muara Enim ini bertujuan untuk mempermudah konsumen mendapatkan layanan purna jual yang profesional, maka dari itu lokasi yang dipilih adalah titik yang strategis dengan lokasi bisnis konsumen.

Terdapat kurang lebih 688 unit yang beroperasi di area Muara Enim dan harus menempuh perjalanan selama kurang lebih tiga jam dengan jarak sekitar 150 kilometer untuk mencapai dealer Mitsubishi Fuso terdekat.

Konsumen juga tidak perlu khawatir apabila menghadapi kondisi darurat karena Service Point juga dilengkapi dengan Mobile Part Depo yang bisa mobilisasi ke lokasi operasional bisnis konsumen hingga ke pelosok.

Mayoritas konsumen-konsumen tersebut bergerak di sektor tambang batu bara dimana daerah ini merupakan salah satu penghasil batu bara utama baik untuk kebutuhan domestik dan juga ekspor di Indonesia.

Shoko Yamada, Vice President Sales & Marketing Division PT. KTB dalam keterangan resminya menyebutkan, “Kami selalu siap untuk membantu konsumen mendapatkan layanan-layanan purna jual profesional dengan mudah, ditambah kami juga siapkan unit yang siap datang ke lokasi konsumen untuk mempercepat layanan.”

Baca juga: Mitsubishi Fuso eCanter ‘Rilis’ Di GIIAS 2024

Baca juga: Mitsubishi Fuso Targetkan Dominasi Pasar Tahun 2024