Angin Sejuk Berhembus Dari California, Cybertruck Sedang Diuji Coba

Angin Sejuk Berhembus Dari California, Cybertruck Sedang Diuji Coba
Berseliweran kabar tidak jelas tentan pikap listrik Tesla ini, hingga akhirnya tertangkap video Cybertruck diuji di pabrik Fremont, California.
 

Pikap serbalancip ini memang fenomenal, perkenalannya cukup menghebohkan dunia. Namun, kehadirannya bagaikan permainan layangan, tarik-ulur. Ada kabar akan dipasarkan, berita lain berisi cerita pikap ini ditunda.

Sampai malah tersiar kabar, Cybertruck batal dibuat. Namun, hal-hal tersebut dapat ditepis, karena telah beredar video Tesla Cybertruck sedang melaju di proving ground pabrik Tesla di Fremont, California.

Namun seperti dilansir Carscoops.com, ada beberapa hal berbeda dibandingkan Cybertruck yang selama ini diketahui.

Kendaraan tersebut tidak memiliki penutup roda aero, suatu hal yang menjadi ciri kuat Cybertruck versi massal. Perubahan lain dari bentuk asli truk mencakup tepi yang lebih membulat untuk memenuhi persyaratan keselamatan pejalan kaki.

Pikap tersebut terlihat melaju di trek dengan kecepatan yang lumayan, yang akan sejalan dengan tujuan awal Tesla untuk menjadikan Cybertruck sebagai pikap yang memiliki performa setara dengan beberapa mobil sport.

Setelah tertunda beberapa kali, publik pun sekarang berharap Cybertruck bakal diproduksi pada akhir 2023. Tetapi, kalau ditarik mundur ke 2021 pada awal peluncurannya, tentu tahun 2023 boleh dibilang Cybertruck terlambat mengikuti ‘pesta pikap listrik’ dengan produsen lainnya.

Memang, di awal peluncurannya Cybertruck menjanjikan beberapa fitur menarik. Namun, malahan pikap lain yang muncul dengan mengesankan, seperti F-150 Lightning, GMC Hummer EV, Rivian R1T dan Chevy Silverado EV sudah memasuki pasar lebih dulu, dan memberikan ‘janji’ Tesla tersebut terlebih dulu ke publik.